Share

Baru 16 Tahun, Penampilan Ki-Jana Hoever Dipuji Klopp

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 08 45 2001333 baru-16-tahun-penampilan-ki-jana-hoever-dipuji-klopp-NrIgtR5m9B.jpg Ki-Jana Hoever. (Foto: Laman resmi Liverpool)

WOLVERHAMPTON – Penampilan Liverpool saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam babak ketiga Piala FA 2018-2019 mendapat perhatian lebih dari publik. Bukan hanya gagal merebut kemenangan, publik juga menyoroti penampilan Liverpool lantaran mereka memainkan pemain muda mereka yang baru berusia 16 tahun, yakni Ki-Jana Hoever, pada laga tersebut.

Diturunkan pada menit keenam untuk menggantikan peran bek tengah Liverpool, Dejan Lovren, yang didera cedera, penampilan Hoever pada laga itu memang sukses menarik perhatian banyak pihak. Sang pelatih, Jurgen Klopp, bahkan memuji penampilannya. Menurutnya, Hoever sukses menjalani debut yang apik bersama tim utama Liverpool.

Jurgen Klopp. Foto: Reuters

Bagi Klopp, kondisi ini menegaskan bahwa setiap tim tak perlu khawatir untuk menurunkan pemain mudanya dalam sebuah pertandingan. Meski hasil pada pertandingan ini tak berakhir manis untuk Liverpool, Klopp tetap puas dengan aksi Hoever.

BACA JUGA: Klopp Konfirmasi Dejan Lovren Alami Cedera Hamstring

"Saya tidak yakin apa yang akan Anda semua katakan jika dari awal berada di posisi kami dengan Fabinho dan Ki-Jana (Hoever). Beberapa orang yang sangat cerdas mungkin akan mengatakan kepada saya bahwa saya tidak menghormati kompetisi atau apa pun. Jadi, kami mencoba melakukan semua hal yang kami bisa,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (8/1/2019).

Laga Wolverhampton vs Liverpool

β€œTentu saja, di sisi lain tidak masuk akal untuk membawa seorang anak laki-laki berusia 16 tahun sejak awal laga. Anda seharusnya tidak membawanya, Anda harus menunggu sampai dia benar-benar siap, tetapi dia melakukannya dengan baik. Dia datang dan melakukannya dengan baik. Begitulah kadang-kadang, ketika benar-benar dibutuhkan, itu hanya tentang Anda cukup baik dan tidak penting berapa umurnya. Dia melakukannya dengan baik, jadi itu semua baik-baik saja,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini