nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bintang Liga Inggris yang Habis Kontrak Musim Panas 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 14:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 45 2000997 5-bintang-liga-inggris-yang-habis-kontrak-musim-panas-2019-EVHyULloab.jpg Aaron Ramsey. (Foto: Reuters)

KONTRAK sejumlah pemain top di Liga Inggris dipastikan bakal habis pada akhir musim ini. Dengan status sebagai pemain bintang, kondisi ini pun dipastikan bakal dimanfaatkan dengan baik oleh klub-klub papan atas dunia demi membuat skuad mereka menjadi semakin kuat.

Tak heran, pendekatan telah dilakukan para petinggi klub papan atas dunia kepada para pemain ini. Meski kontraknya masih tersisa, mereka tetap berusaha keras mengamankan sosok pemain bintang tersebut agar tak kalah saing dari para rivalnya. Karena itu, melakukan perjanjian prakontrak jadi opsi yang paling diincar saat ini.

Ada beberapa pemain di Liga Inggris yang diyakini tengah didekati oleh berbagai klub papan atas dunia saat ini lantaran kontraknya akan segera berakhir. Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain-pemain yang masuk kategori tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Senin (7/1/2019), berikut lima bintang Liga Inggris yang habis kontrak pada musim panas 2019.

5. Vincent Kompany

Nama pesepakbola bintang pertama yang kontraknya dipastikan habis pada akhir musim ini ialah Vincent Kompany. Kapten Manchester City ini bisa menjadi salah satu tawaran menarik untuk klub-klub papan atas dunia lantaran bakatnya yang gemilang. Ia telah menghabiskan karier terbaiknya di Etihad Stadium. Di sana, ia telah membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu bek terbaik dalam sejarah Liga Inggris.

Vincent Kompany

Tetapi, langkah klub-klub yang tertarik mendatangkan Kompany dipastikan tidak akan mudah. Sebab, Man City sendiri berusaha keras untuk mempertahankan sosok pemain andalannya tersebut. Kontrak baru kabarnya akan segera disodorkan kepada Kompany. Tetapi, jika Man City tak bergerak cepat, sang pemain pun berpotensi hijrah ke tim lain. Barcelona kabarnya telah menunjukkan minat dan Kompany dapat melakukan negosiasi sedini mungkin.

4. James Milner

Selanjutnya, ada nama penggawa Liverpool , James Milner. Pemain serbabisa yang mengisi hampir setiap posisi ini tengah memasuki lima bulan terakhir dari kontraknya bersama Liverpool. Sosoknya yang begitu penting di Liverpool membuat Milner mendapat didambakan berbagai klub.

James Milner

Meski telah memberi kontribusi besar kepada Liverpool, masa depan Milner tak kunjung jelas. Karena itu, dirinya pun berpotensi angkat kaki dari Anfield Stadium saat kontraknya habis pada akhir gelaran 2018-2019.

3. Olivier Giroud

Nama pemain bintang Chelsea, Olivier Giroud, juga masuk kategori pemain yang kontraknya habis pada musim panas 2019. Meski kontribusinya tak terlalu besar untuk Chelsea, sosok Giroud dapat dipertimbangkan klub-klub di dunia karena berperan besar membawa Tim Nasional (Timnas) Prancis merengkuh gelar juara di ajang Piala Dunia 2018.

Olivier Giroud

Peluang besar dimiliki berbagai klub untuk memboyong Giroud secara gratis pada akhir musim ini. Sebab, Chelsea sendiri belum menunjukkan tanda-tanda untuk mempertahankan sang pemain di Stamford Bridge. Krisis yang dialami Chelsea memaksa mereka untuk mendatangkan striker baru yang memiliki kemampuan jitu.

2. Ashley Young

Di posisi kedua, ada nama penggawa Manchester United, Ashley Young. Man United menjadi salah satu klub yang kontrak pemain seniornya akan habis pada akhir musim ini, seperti Phil Jones, Ander Herrera, dan Andreas Perreira. Ketiga pemain itu pun belum mendapatkan penawaran dari Man United terkait kontrak baru.

Ashley Young

Tetapi, nasib Young kemungkinan besar akan berbeda. Sebab, menurut Manchester Evening News, Man United kabarnya sedang dalam proses negosiasi kontrak dengan beberapa pemain, termasuk Ashley Young. Tetapi, kondisi ini tetap tak menutup kemungkinan adanya klub yang tengah mendekati Young saat ini.

1. Aaron Ramsey

Terakhir, ada nama penggawa Arsenal, Aaron Ramsey. Dia berada di peringkat paling atas lantaran sosoknya tengah menjadi perbincangan hangat. Jelang berakhirnya kontrak sang pemain pada akhir musim ini, berbagai klub secara terang-terangan menunjukkan minatnya kepada sang pemain.

Aaron Ramsey

Klub papan atas seperti Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), dan Real Madrid, berada dalam daftar tim yang tertarik terhadap Ramsey. Menurut The Daily Mail, dari tiga tim tersebut, Juventus menjadi klub terdepan. Transfer sendiri bahkan dapat terjadi pada awal Januari dengan kesepakatan pertukaran yang melibatkan bek Juventus, Medhi Benatia, ke Arsenal.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini