nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Gagal Didatangkan Guardiola ke Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 11:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 06 51 2000578 5-pemain-yang-gagal-didatangkan-guardiola-ke-man-city-hn9q7VKK93.jpg Josep Guardiola. (Foto: AFP)

KEHADIRAN Josep Guardiola di Manchester City telah mengubah mereka menjadi begitu kuat dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, pada musim lalu, Man City berhasil keluar sebagai kampiun di ajang Liga Inggris.

Taktik jitu Guardiola dalam meracik tim tentu saja jadi faktor utama yang membuat Man City bisa menjelma menjadi begitu kuat dan ditakuti oleh para rivalnya. Salah satu taktik yang dilakukan Guardiola dalam mematangkan skuad Man City adalah dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas di setiap musimnya.

Dukungan besar dalam segi finansial dari Man City telah membuat hampir semua rencana pelatih berpaspor Spanyol itu untuk memboyong pemain berkualitas ke Etihad Stadium dapat terealisasi. Meski begitu, tetap saja, ada juga beberapa pemain yang gagal didatangkan Guardiola.

Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain-pemain yang tak dapat menginjakkan kakinya ke Etihad Stadium. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Minggu (6/1/2019), berikut lima pemain yang gagal didatangkan Guardiola.

5. Marc-Andre ter Stegen

Guardiola resmi menyandang status sebagai pelatih Man City pada 2016. Perubahan pun mulai dilakukannya terhadap skuad Man City sejak tiba di Etihad Stadium. Salah satu pemain yang masuk ke targetnya kala itu ialah Marc-Andre ter Stegen.

Marc Andre ter Stegen

Ter Stegen adalah harapan pertama Guardiola untuk mengisi posisi penjaga gawang The Citizen –julukan Man City- lantaran tak puas dengan performa Joe Hart yang menjadi kiper utama tim barunya kala itu. Hart dinilai tak cocok dengan gaya permainan Guardiola sehingga dirinya bertekad menemukan pengganti berkualitas tinggi. Pilihannya pun jatuh kepada kiper asal Jerman tersebut.

Sayang, Ter Stegen menolak tawaran Man City kala itu, meski telah diiming-imingi dengan bayaran yang tinggi. Alhasil, Guardiola akhirnya mendatangkan Claudio Bravo. Debut Bravo pun tak berjalan mulus dan terbilang mengecewakan sehingga sang pelatih harus kembali memutar otaknya untuk mencari kiper lain. Kiper Benfica, Ederson Moraes, pun didatangkan pada bursa transfer musim panas 2017 dan telah menjadi pilih utamanya sampai saat ini.

4. Dani Alves

Selanjutnya, ada nama Dani Alves dalam daftar pemain yang gagal didatangkan Guardiola ke Man City. Meski telah bekerja sama di Barcelona bersama Guardiola, Alves tetap menolak tawaran yang diberikan mantan pelatihnya tersebut untuk hengkang ke Man City.

Dani Alves

Di musim keduanya melatih Man City, Guardiola memang menjadikan Alves sebagai pemain yang ingin didatangkannya. Hal tersebut dilakukan lantaran Man City dinilai mengalami masalah pada lini pertahanan. Mendatangkan pemain anyar, khususnya untuk posisi fullback, dinilai tersebut pun jadi solusi yang tepat kala itu. Alves pun jadi pilihannya.

Saat itu, Man City secara intens melakukan pendekatan kepada Alves yang tengah berseragam Juventus. Tetapi, kepindahannya tak kunjung terjadi karena tuntutan keluarga sehingga Alves memilih berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG). Sebagai gantinya, Guardiola akhirnya meminang Kyle Walker.

3. Virgil van Dijk

Bek asal Belanda yang kini memperkuat Liverpool, Virgil van Dijk, juga pernah menjadi target Guardiola di Man City. Sebelum Van Dijk resmi berlabuh ke Liverpool, Man City ternyata pernah mendekatinya.

Virgil van Dijk

Sayang, tingginya harga yang dibanderol Southampton untuk Van Dijk telah membuat Man City berpikir ulang untuk mendatangkannya. Mereka pun perlahan mundur dari perebutan Van Dijk yang akhirnya dimenangkan oleh Liverpool. Kini, sang pemain tampil begitu apik di bawah asuhan Jurgen Klopp.

2. Alexis Sanchez

Di posisi kedua, ada nama penggawa Manchester United, Alexis Sanxhez. Nama Man City berada dalam daftar tim papan atas yang mengincar Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018.

Alexis Sanchez

Sayang, harapan Man City untuk bisa memboyong sang pemain ke Etihad Stadium pada Januari 2018 batal terjadi. Mereka kalah dengan rival sekotanya, yakni Man United, yang berhasil mendapatkan Sanchez dari Arsenal lewat kesepakatan penukaran dengan Henrikh Mkhitaryan.

1. Jorginho

Terakhir, ada nama mantan pemain Napoli, Jorginho. Pada bursa transfer musim panas 2018, Guardiola tertarik untuk mendatangkan Jorginho demi memperkuat tim sekaligus menggantikan peran Fernandinho yang memutuskan hengkang dari Etihad Stadium kala itu.

Jorginho

Ketertarikan Guardiola kepada sang pemain begitu besar kala itu. Tetapi sayang, sang pemain tak merasakan hal yang sama dengan Guardiola. Jorginho lebih tertarik untuk mengikuti jejak mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, yang hengkang ke Chelsea.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini