nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Ungkap Faktor Kegagalan Madrid Raih Kemenangan dari Villarreal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 14:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 04 46 1999939 solari-ungkap-faktor-kekalahan-madrid-dari-villarreal-VxNw6IaI8N.jpg Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Sportskeeda)

VILLARREAL – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengungkapkan bahwa ada hal yang membuat timnya gagal meraih kemenangan kala bertandang ke markas Villarreal di laga lanjutan pekan ke-17 Liga Spanyol 2018-2019, pada Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Menurut pemaparan pelatih berpaspor Argentina itu, Madrid hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 dengan Villarreal karena ditariknya satu pemain penting ketika di babak kedua.

Nama pemain yang dimaksud adalah Gareth Bale. Pemain berpaspor Wales itu memang ditarik pada menit ke-46 lantaran mengalami cedera sehingga membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Karena kepergian Bale tersebut, diakui Solari telah mempengaruhi permainan Madrid.

Baca Juga: Imbang Kontra Villarreal, Courtois Sesali Buruknya Permainan Madrid

Alhasil Madrid yang sudah memimpin 2-1 hingga menit ke-80an gagal mempertahankan keunggulannya tersebut. Pemain bintang Villarreal, Santi Cazorla, menjadi mimpi buruk Madrid di pertandingan tersebut. Pasalnya dua gol The Yellow Submarine –julukan Villarreal– disumbangkan oleh Cazorla, dan yang paling menyakitkan adalah ketika ia mencetak angka di menit ke-84 yang memupuskan tiga poin Madrid dari laga tersebut.

“Kami sudah hampir mencapai kemenangan dan mengakhiri pertandingan (dengan kemenangan), namun mereka (Villarreal) terus menekan kami dan akhirnya mencetak gol penyeimbang. Mereka sangat bermain pressing, seperti kebanyakan tim tuan rumah dan membutuhkan poin penuh,” terang Solari, seperti diwartakan Football Espana, Jumat (4/1/2019).

“Kepergian Bale ternyata memberikan dampak bagi kami. Dia memiliki masalah ketika mendapatkan pelanggaran keras dari lawan. Mereka bisa bermain menekan dengan sangat baik dan kami sudah tak memiliki kedalaman. Bale pergi dengan membuat permainan di lapangan menjadi tegang,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini