nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Harus Rela Berbagi Poin saat Hadapi Villarreal

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 05:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 04 46 1999721 madrid-harus-rela-berbagi-poin-saat-hadapi-villareal-atnlfBFDce.jpg Villareal vs Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

VILLAREAL – Real Madrid melakoni partai pertamanya usai menjuarai Piala Dunia Klub 2018 dengan menghadapi Villarreal di Stadion De La Ceramica, Jumat (4/1/2019), dini hari WIB. Pada laga lanjutan pekan ke-17 Liga Spanyol 2018-2019 itu, Madrid dan Villarreal harus rela berbagi angka karena skor 2-2 tertera di papan skor hingga pertandingan selesai.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit-menit awal, Madrid lebih banyak melancarkan serangan untuk membuat gol cepat. Kendati demikian, keasyikan menyerang membuat pertahanan Los Blancos –julukan Madrid– bisa dieksploitasi oleh Villarreal yang berujung gol pada menit keempat oleh Santi Cazorla.

Tersengat oleh gol Cazorla, Madrid pun membuat gol balasan melalui sundulan Karim Benzema tiga menit berselang. Kedudukan imbang tidak bertahan lama di papan skor, karena Madrid kini berbalik unggul lewat sundulan keras Raphael Varane pada menit ke-20. Keunggulan 2-1 Madrid atas tim tuan rumah pun menutup babak pertama.

Villareal vs Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

Setelah berbalas gol di babak pertama, pada 45 menit kedua Madrid masih lebih banyak menguasai bola. Tim asuhan Santiago Solari itu sepertinya ingin menambah koleksi golnya di kandang Villareal itu.

Meskipun begitu, Villarreal juga tampak berbahaya saat melancarkan serangan balik. Di menit ke-65, Gerard Moreno mencoba untuk mencetak gol melalui sepakan jarak jauh, tetapi bola masih melenceng tipis dari gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois.

Villareal vs Madrid (Foto: Twitter/@realmadrid)

Usaha Villarreal untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah hasil saat Cazorla mencatatkan namanya lagi di papan skor pada menit ke-82. Sundulan mantan pemain Arsenal itu gagal dijangkau Courtois sehingga skor pun berubah jadi 2-2. Kedudukan imbang itu pada akhirnya bertahan hingga pertandingan selesai.

Berikut susunan pemain Villarreal vs Real Madrid di Liga Spanyol 2018-2019.

Villarreal (4-1-3-2): Sergio Asenjo; Miguel Layun, Alvaro Gonzalez, Víctor Ruiz, Jaume Costa; Javi Fuego; Santiago Caseres, Pablo Fornals, Santi Cazorla; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno.

Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Gareth Bale.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini