nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Napoli Gagal Datangkan Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 18:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 03 47 1999577 penyebab-napoli-gagal-datangkan-cristiano-ronaldo-b4dMfXsQWq.jpg Ronaldo hampir gabung Napoli pada musim panas 2018. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

NAPLES – Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Guintoli, menyebut timnya memiliki kesempatan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018. Guintoli menilai, kedekatan dirinya dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes, bisa membuka jalan untuk mendaratkan pesepakbola 33 tahun tersebut.

Sayangnya, ada satu permasalahan yang membuat Napoli gagal mendatangkan pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut. Harga Ronaldo yang begitu tinggi jadi pangkal masalah dari kegagalan transfer tersebut.

Begini Penampilan Cristiano Ronaldo Ber-jersey Juventus

“Kami memiliki hubungan yang bagus dengan Jorge Mendes. Hal itu semenjak kami mendatangkan Faouzi Ghoulam. Sejak saat itu, kami sering berdiskusi,” kata Guintoli mengutip dari Calciomercato, Kamis (3/1/2019).

BACA JUGA: Ronaldo dan Zidane Bertemu di Dubai, Reuni di Juventus?

“Namun, Ronaldo terlalu mahal bagi kami. Saya dan presiden De Laurentiis terdiam ketika melihat proposal yang disodorkan Mendes. Setelah kami melihat detailnya, kami sadar Ronaldo terlalu mahal bagi kami,” kata Guintoli.

Pada akhirnya, Ronaldo tidak jadi hengkang ke Napoli. Ayah empat anak tersebut berlabuh di Juventus setelah ditebus seharga 100 juta euro atau sekira Rp1,64 triliun.

Baru Direkrut, Ini 5 Rekor yang Berhasil Ronaldo Pecahkan Bersama Juventus

Meski sudah berusia 33 tahun, belum ada tanda-tanda penurunan performa dari eks pemain Manchester United tersebut. Dari 19 pertandingan di Liga Italia 2018-2019, Ronaldo mengemas 14 gol dan untuk sementara berstatus sebagai top skor.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini