nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain Man United yang Akan Dijual Solskjaer

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 12:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 03 45 1999380 4-pemain-man-united-yang-akan-dijual-solskjaer-MLzRP1CsEQ.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Sportskeeda)

KEHIDUPAN baru tengah dijalani Manchester United di bawah asuhan sang pelatih anyar, Ole Gunnar Solskjaer. Perubahan yang signifikan terlihat di skuad Man United sejak datangnya Solskjaer dengan status sebagai caretaker.

Hasil yang gemilang bisa mereka raih di empat laga beruntun Liga Inggris 2018-2019 sejak ditangani Solskjaer. Kemenangan keempat diraih pada dini hari tadi kala Man United berhadapan dengan Newcastle United di St James Park. Poin penuh dapat mereka kantongi lantaran laga berakhir dengan skor 2-0. Kini, Man United pun bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan 38 poin.

Perubahan sendiri diyakini tidak akan hanya dilihat publik pada hasil pertandingan Man United. Sebab, Solskjaer diprediksi juga akan melakukan perubahan yang cukup signifikan pada skuadnya. Hal itu pun kemungkinan besar bakal dilakukannya mulai bursa transfer musim dingin 2019 yang telah dibuka sejak awal Januari.

Jual beli pemain berpotensi dilakukan Solskjaer untuk membuat Man United semakin kuat. Ada beberapa penggawa Man United yang bakal dipertimbangkan pelatih asal Norwegia itu untuk dijual pada bulan ini. Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain-pemain yang masuk kategori tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, berikut empat pemain Man United yang dijual Solskjaer.

4. Marcos Rojo

Nama pertama yang diyakini bakal dijual Solskjaer ialah Marcos Rojo. Ia sebenarnya menjadi pemain yang difavoritkan di bawah asuhan Jose Mourinho karena hasrat dan permainannya yang agresif. Tetapi, kondisinya yang kerap didera cedera membuat Rojo menghabiskan lebih banyak waktu di ruang medis daripada di lapangan.

Marcos Rojo

Dengan kondisi ini, Solskjaer pun tak punya alasan untuk terus mempertahankannya di Old Trafford. Apalagi, telah memiliki pemain favorit untuk mengisi posisi bek, yakni Victor Lindelof dan Phil Jones, langkah sang pelatih anyar untuk melepas Rojo pun akan lebih mudah. Pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan besar akan dilepas pada bulan ini, meski baru saja memperpanjang kontraknya bersama Man United pada Maret 2018.

3. Alexis Sanchez

Selanjutnya, Alexis Sanchez juga masuk daftar pemain yang siap dilepas Man United. Terus menurunnya performa Sanchez saat bermain bersama Man United jadi alasan utama Solskjaer mempertimbangkan perannya.

Alexis Sanchez Gagal Cetak Gol untuk MU di Wembley

Mengendurnya permainan Sanchez memang telah membuatnya tak mampu memberi kontribusi lebih kepada Man United. Pemain berpaspor Cile itu baru bisa mencetak satu gol dan memberi tiga assist dari 13 penampilannya pada musim ini. PSG pun dikabarkan tertarik untuk meminangnya.

2. Scott McTominay

Gelandang berpaspor Skotlandia, Scott McTominay, juga berpeluang angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2019. Tak terpilihnya McTominay dalam daftar pemain yang difavoritkan Solskjaer membuat masa depannya terancam di Man United.

Scott McTominay

Solksjaer tampaknya lebih menyukai trio Fred, Ander Herrera, atau Andreas Pereira. Alhasil, McTominay pun tak mendapat banyak kesempatan di bawah asuhan pelatih anyar. Selain dijual, pemain berusia 22 tahun itu juga kemungkinan bakal dipinjamkan ke tim lainnya.

1. Matteo Darmian

Terakhir, ada nama Matteo Darmian. Pemain berpaspor Italia yang serbabisa itu gagal dan menjadi bek kanan yang difavoritkan Solskjaer. Namanya berada di urutan keempat setelah Diogo Dalot, Ashley Young, dan Antonio Valencia.

Matteo Darmian

Dengan kondisi ini, Darmian pun memiliki peluang besar untuk dilepas sang pelatih pada bursa transfer musim dingin 2019. Namanya sendiri telah lama dikaitkan ke klub asal Italia, Napoli. Tetapi, cedera yang dideritanya telah membuat Napoli batal untuk merekrutnya pada musim panas lalu.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini