nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Curhat Sulitnya Tangani Tim Sebesar Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 16:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 02 46 1999035 valverde-curhat-sulitnya-tangani-tim-sebesar-barcelona-d5N5hASPY6.jpg Ernesto Valverde. (Foto: AFP)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasakan betul sulitnya menangani tim besar seperti Blaugrana –julukan Barcelona. Menurutnya, tekanan besar selalu dihadapkan kepada dirinya. Alhasil, Valverde dituntut untuk selalu siap menghadapi semua itu dengan segala cara.

Selama 1,5 tahun melatih Barcelona, Valverde mengaku telah berkali-kali melewati kondisi yang naik dan turun. Pelatih berpaspor Spanyol itu selalu mendapat pujian setiap kali berhasil membawa Barcelona meraih hasil manis, begitu juga sebaliknya ketika hasil buruk didapatkan timnya, cacian yang akan didapatkannya.

Barcelona

Tetapi, Valverde mengaku tak mengambil pusing semua situasi yang ada. Ia mengaku justru menjadikan semua masalah yang ada sebagai pembelajaran agar dirinya serta tim bisa menjadi lebih baik dari hari ke hari. Itulah yang menjadi kunci kesuksesan Lionel Messi dan kawan-kawan sampai saat ini.

BACA JUGA: Valverde Buka Peluang Tinggalkan Barcelona Akhir Musim 2018-2019

"Ini (proses) pembelajaran berkelanjutan. Setiap hari, terjadi sesuatu yang harus Anda hadapi dengan satu atau lain cara. Kita semua memiliki tujuan yang sama, yakni klub bekerja dan menjadi lebih besar setiap harinya. Kami bermain dengan baik dan orang-orang bahagia,” ujar Barcelona, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (2/1/2018).

Lionel Messi dan Ernesto Valverde

"Kadang-kadang Anda memukul mereka semua atau Anda salah untuk semua keadaan yang ada. Tapi, saya menerimanya dan saya menerimanya dengan baik dan berusaha belajar dari semua ini, yang cukup intens,” tukas pelatih berusia 54 tahun tersebut.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini