nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Jadi Dalang Kerusuhan, Pemimpin Ultras Inter Ditangkap

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 06:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 01 47 1998460 dianggap-jadi-dalang-kerusuhan-pemimpin-ultras-inter-ditangkap-Jc4jui0g0g.jpg Para pendukung Inter Milan. (Foto: SiempreInter)

MILAN – Dunia persepakbolaan Italia sempat tercoreng dengan adanya insiden kerusuhan di pertandingan antara Inter Milan vs Napoli, pada Kamis 27 Desember 2018 kemarin. Pasalnya di laga tersebut ada korban yang meninggal dunia lantaran ditabrak oleh mobil van, tepatnya sesaat sebelum pertandingan dimulai. Setelah diusut, pemimpin pendukung garis keras atau yang akrab disebut ultras Inter-lah yang ternyata menjadi otak atau dalang kerusuhan tersebut.

Menurut laporan dari Sportskeeda, Selasa (1/1/2018), pemimpin ultras Inter yang bernama Marco Piovella itu dipercaya adalah orang yang merencanakan semua kerusuhan itu. Tersangka dianggap sengaja menghasut para pendukung Inter lain untuk menyerang fans Napoli yang hadir di Stadion Giuseppe Meazza.

Baca Juga: Selain Didera Cedera, Mourinho Jadi Alasan Kegagalan Kaka di Madrid

Alhasil karena hasutan pemimpin ultras Inter itu, satu korban pendukung Napoli pun merenggut nyawa. Korban bernama Daniel Belardinelli (35) meninggal usai tertabrak mobil van, dan nyawanya tak tertolong meski sudah dilarikan ke rumah sakit.

Selain insiden adanya korban yang meninggal, korban yang luka-luka pun juga terlihat di pertandingan pekan ke-18 Liga Italia 2018-2019 tersebut. Setidaknya ada empat pendukung Napoli yang luka-luka akibat kerusuhan itu dan tiga fans Inter pun juga sudah ditangkap akibat insiden tersebut.

Selain kerusuhan itu, Inter sebelumnya telah mendapatkan larangan bermain dengan didukung para suporternya di kandang. Hal itu terkait insiden rasisme yang dilontarkan para pendukung Inter kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini