nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layak Imbangi Juventus, Pelatih Sampdoria Sayangkan Gol yang Dianulir Wasit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 30 47 1997643 layak-imbangi-juventus-pelatih-sampdoria-sayangkan-gol-yang-dianulir-wasit-4lpJoAXu0y.jpg Pelatih Sampdoria Marco Giampaolo (Foto: Sampdoria/Twitter)

TURIN – Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, bersikeras timnya mampu menahan imbang Juventus dengan skor 2-2. Padahal, skor akhir menunjukkan keunggulan tuan rumah 2-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo pada laga pekan ke-19 Liga Italia 2018-2019, Sabtu 29 Desember malam WIB.

Il Samp sebenarnya mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir pertandingan lewat Riccardo Saponara. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat tayangan ulang lewat video assistant referee (VAR).

(Baca juga: Komentar Allegri soal Gol Sampdoria yang Dianulir Wasit)

Ronaldo mencetak gol kemenangan Juventus

Selain gol yang dianulir tersebut, Giampaolo juga menyoroti penalti yang diberikan wasit kepada Juventus. Menurutnya, wasit Paolo Valeri seakan memberi hadiah karena handball yang terjadi saat itu tidak disengaja, tetapi wasit menilai sebaliknya.

“Setelah menyamakan kedudukan, kami berhasil membuat Juventus kesulitan. Saya menyukai penampilan anak-anak dan secara moral, pertandingan berakhir imbang 2-2,” tutur Marco Giampaolo, dilansir dari Football Italia, Minggu (30/12/2018).

“Penalti yang diberikan kepada Juventus layaknya hadiah. Kita bisa membahasnya berhari-hari, tetapi Anda tidak bisa memberikan penalti untuk situasi tersebut. Juventus memang akan mencetak gol lagi, tetapi anak-anak sudah menunjukkan karakternya. Sayang, gol Saponara terlalu indah untuk dianulir,” imbuh pria berusia 51 tahun itu.

Skuad Sampdoria

Penalti Juventus tersebut mampu dikonversi menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo yang pada akhirnya memenangi laga. Kemenangan tersebut memastikan Juventus keluar sebagai juara paruh musim Liga Italia 2018-2019 dengan koleksi 53 angka.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini