nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Allegri soal Gol Sampdoria yang Dianulir Wasit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 02:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 30 47 1997639 komentar-allegri-soal-gol-sampdoria-yang-dianulir-wasit-hZr8GawN5k.JPG Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (Foto: Alberto Lingria/Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, buka suara mengenai gol penyeimbang Sampdoria yang dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang di perangkat video assistant referee (VAR). Pria berusia 51 tahun itu lantas mengatakan wasit sudah benar dengan memutuskan melihat VAR demi mengambil keputusan pada situasi yang sulit.

Perlu diketahui, Sampdoria mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan kontra Juventus, Sabtu 29 Desember 2018 malam WIB, lewat Riccardo Saponara. Namun, wasit Paolo Valeri memutuskan untuk melihat VAR karena ada indikasi offside.

(Baca juga: Ronaldo Senang VAR Bantu Juventus Taklukkan Sampdoria)

Juventus

Gol tersebut kemudian dianulir hingga memunculkan kontroversi. Sebab, apabila disahkan wasit, maka Sampdoria bisa menahan imbang Juventus di markasnya, Stadion Allianz. Sadar timnya kembali dituduh yang bukan-bukan, Allegri lantas angkat bicara.

“Sudah benar wasit menggunakan VAR ketika mereka mempertimbangkan ada keuntungannya. Sejujurnya, jika saya adalah wasit, saya juga tidak akan memberikan dua penalti yang terjadi hari ini,” ujar Massimiliano Allegri, dinukil dari Football Italia, Minggu (30/12/2018).

“Akan tetapi, hanya di Italia saja kontroversi semacam ini terus dibicarakan. Kita harus sadar bahwa hal-hal semacam ini adalah situasi subyektif,” imbuh mantan juru taktik AC Milan tersebut.

Massimiliano Allegri

Kedua tim memang sama-sama mendapatkan penalti di laga tersebut. Fabio Quagliarella mampu memanfaatkan penalti untuk menyeimbangkan keadaan menjadi 1-1, sementara Cristiano Ronaldo mengonversi hukuman 12 pas itu guna memenangkan pertandingan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini