nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Senang VAR Bantu Juventus Taklukkan Sampdoria

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 30 Desember 2018 00:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 30 47 1997630 ronaldo-senang-var-bantu-juventus-taklukkan-sampdoria-YCzGIrciO9.jpg Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus/Twitter)

TURIN – Juventus mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia 2018-2019 setelah menundukkan Sampdoria 2-1, Sabtu 29 Desember 2018 malam WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo sudah cukup untuk menuntaskan perlawanan I Blucherciati di pekan ke-19.

Ada hal menarik dalam kemenangan Si Nyonya Tua tersebut. Teknologi video assistant referee (VAR) dipakai oleh wasit beberapa kali untuk mengambil keputusan penting pada laga yang dihelat di Stadion Allianz tersebut.

(Baca juga: Penalti Ronaldo Antarkan Juventus Tumbangkan Sampdoria 2-1)

Juventus

Vitalnya VAR terbukti dengan dianulirnya gol penyeimbang Riccardo Saponara di menit-menit terakhir. Meski menang dengan bantuan VAR, Ronaldo tetap bangga dengan hasil tersebut. Ia juga menyatakan dukungan atas penggunaan teknologi tersebut.

“Tim melakukan pekerjaan bagus. Kami menjalani paruh pertama yang luar biasa, tetapi harus tetap mempertahankan level ini pada setengah musim kedua,” ujar Cristiano Ronaldo, dilansir dari Football Italia, Minggu (30/12/2018).

“Saya menyukai VAR karena ada banyak keputusan sulit yang harus diambil wasit dan kita harus menyambut baik apapun yang memudahkan tugas wasit,” imbuh pria berusia 33 tahun itu.

Teknologi VAR

Anak asuh Massimiliano Allegri itu mengoleksi 53 angka dari maksimal 57 poin pada 19 pertandingan di paruh musim pertama Liga Italia 2018-2019. Juventus hanya kehilangan empat angka akibat dua hasil seri, sedangkan sisanya mampu memetik poin penuh.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini