nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Ditahan 1-1 oleh Sampdoria di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 19:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 29 47 1997601 juventus-ditahan-1-1-oleh-sampdoria-di-babak-pertama-Gq717ygdmb.jpg Pemain Juventus berselebrasi (Foto: Media Juventus)

TURIN – Juventus harus tertahan dengan skor 1-1 kala menjamu Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Juve sebenarnya mampu mencetak gol cepat melalui Cristiano Ronaldo. Sayangnya, eksekusi penalti Fabio Quagliarella membuat keadaan menjadi sama kuat.
 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Juventus. Tak percuma, baru dua menit laga berjalan, Juve sudah langsung mencetak gol. Cristiano Ronaldo menerima umpan dari sayap kiri yang dilepaskan Paulo Dybala. Ronaldo kemudian menggiring bola ke bagian tengah sebelum melepaskan tembakan yang membuat Juve memimpin 1-0.

Kendati demikian, bukan berarti Sampdoria langsung kehilangan semangat bertanding. Pasalnya, tim tamu berusaha untuk bisa membongkar pertahanan Juventus begitu mereka memegang bola. Sayangnya, rapatnya lini pertahanan Juve membuat Il Samp kesulitan mencari celah.

Di sisi lain, Juve pun tak lekas puas dengan keunggulan satu gol yang mereka miliki. Skuad asuhan Massimiliano Allegri tersebut berusaha mencetak gol kedua. Seperti yang terjadi di menit ke-24 kala Dybala melepaskan tendangan dari area kotak penalti Sampdoria setelah menerima operan dari Giorgio Chiellini. Sayangnya, bola masih menyamping.

Alih-alih berusaha menambah gol, Juve malah mengalami kebobolan di menit ke-33. Berawal dari handball yang dilakukan Emre Can di kotak penalti Juve, wasit pun menunjuk titik putih. Fabio Quagliarella yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk menyamakan skor. Kedudukan pun menjadi sama kuat 1-1.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Sampdoria menjadi semakin percaya diri untuk mengeksplor permainan. Pada menit ke-38, tim tamu hampir saja membalikkan keadaan. Berawal dari sset-piece yang diarahkan ke tiang jauh, Alex Ferrari mencoba memburu bola dan melakukan tendangan voli. Akan tetapi, sepakannya masih terlalu lemah sehingga bola bisa diamankan Mattia Perin.

Di pengujung babak pertama, Sampdoria kembali menebar ancaman. Kendati begitu, pada akhirnya babak pertama dengan skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Susunan Pemain

Juventus: Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Sampdoria: Emil Audero; Jacopo Sala, Alex Ferrari, Omar Colley, Nicola Murru; Dennis Praet, Albin Ekdal, Karol Linetty; Gaston Ramirez; Gianluca Caprari, Fabio Quagliarella.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini