nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zico Sanjung Loyalitas Messi dan Ronaldo kepada Tim

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 14:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 51 1997095 zico-sanjung-loyalitas-messi-dan-ronaldo-kepada-tim-TaVO1Sx4DF.JPG Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

RIO DE JANEIRO – Legenda sepakbola Brasil, Zico, memuji loyalitas dua pemain bintang dunia, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurutnya, karena sikap loyalitas tersebut, Messi dan Ronaldo pantas menyandang status sebagai pemain terbaik di dunia.

Sikap loyalitas Ronaldo dan Messi bagi Zico dapat terlihat dari aksi mereka yang selalu mengutamakan penghargaan untuk tim ketimbang pribadi. Keduanya dinilai selalu berusaha keras untuk bisa membantu tim yang dibelanya memenangkan gelar juara di setiap musimnya dengan segala cara. Kondisi inilah yang membuat nama keduanya lebih unggul dari pesepakbola lain di dunia, selain karena bakat yang gemilang.

Ronaldo dan Messi Terancam Tak Masuk 3 Besar Peraih Ballon dOr 2018

Zico sendiri mengaku kagum menyaksikan aksi kedua pemain bintang tersebut di setiap musimnya. Bahkan, ia mengatakan siap menjadikan La Pulga –julukan Messi– dan Ronaldo sebagai panutannya jika dirinya masih menjalani karier sebagai pesepakbola.

BACA JUGA: Zico: Messi Tak Butuh Trofi Piala Dunia untuk Jadi yang Terbaik!

"Baik Cristiano Ronaldo dan Messi, tidak pernah berhenti bermain untuk tim. Jika saya masih muda, mereka akan menjadi pemain yang akan menjadi cerminan saya. Pemain tingkat ini, bermain untuk tim,” ujar Zico, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (28/12/2018).

Ronaldo dan Messi Terancam Tak Masuk 3 Besar Peraih Ballon dOr 2018

“Mereka pemain terbaik karena mempersiapkan diri untuk tim. Anda tidak melihat pemain ini keluar, di media sosial, melewatkan pelatihan untuk berada di pesta. Mereka menjaga diri agar memiliki kinerja individu yang baik, tetapi mereka tahu bahwa ini menguntungkan klub,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini