nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bambang Suryo Tuding PSSI Tak Suka Dirinya Mengungkap Skandal Pengaturan Skor

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 49 1997359 bambang-suryo-tuding-pssi-tak-suka-dirinya-mengungkap-skandal-pengaturan-skor-b0Jp02g837.jpg Bambang Suryo (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo, angkat bicara mengenai sanksi larangan berkecimpung di sepakbola nasional selama seumur hidup yang dijatuhkan PSSI. Menurutnya, sanksi tersebut tidak adil lantaran belum ada pemanggilan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepadanya. 

"Saya belum ada pemanggilan. Belum ada komunikasi sama sekali dengan PSSI," ujar Bambang saat ditemui wartawan di Malang, Jawa Timur, Jumat (28/12/2018). 

Ia juga menyayangkan sikap Komdis yang seolah melakukan pembunuhan karakter kepadanya meskipun secara tindakan ia tidak melakukan apa-apa.

(Baca juga: Bambang Suryo Bingung Dihukum Seumur Hidup oleh PSSI)

Bambang Suryo

"Menurut Komdis PSSI saya mengajak Ngada bermain. Padahal saya hanya memastikan Ngada bermain atau tidak. Ini lucu sekali," imbuhnya seraya tertawa. 

Pihaknya menilai Komdis PSSI hanya memberikan sanksi berdasarkan suka atau tidak suka, bukan melihat fakta yang ada. 

"Mungkin karena saya yang bilang ada pengaturan skor jadi sanksi yang diberikan atas dasar like and dislike (suka atau tidak suka). Itu benar-benar membunuh karakter saya," tegasnya.

PSSI

Pria yang akrab disapa BS itu mengaku belum menerima surat pemberitahuan sama sekali dari pihak Komdis PSSI.

"Gimana mau terima, saya saja tahu kabarnya disanksi itu dari media, grup Whatsapp, dan kabar dari teman-teman," beber Bambang. 

Sebelumnya, Komdis PSSI menjatuhi hukuman larangan berkecimpung di persepakbolaan Indonesia seumur hidup kepada Krisna Adi Darma, pemain PSMP Mojokerto Putra dan Bambang Suryo. Keduanya diduga terlibat dalam indikasi pengaturan skor yang terjadi di Liga 2. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini