nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringatan Spalletti untuk Suporter Inter soal Rasisme

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 02:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 28 47 1997341 peringatan-spalletti-untuk-suporter-inter-soal-rasisme-MX04gqcIvA.jpg Luciano Spalletti (Foto: Reuters)

EMPOLI – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memberikan pesan terhadap pendukungnya yang melakukan pelecehan rasis kepada pemain Napoli yakni Kalidou Koulibaly. Spalletti pun mengakui kebiasaan buruk tersebut sudah ada dalam diri suporter Inter.

Maka dari itu, pelatih berpaspor Italia meminta para pendukung timnya untuk berhenti melakukan tindakan tersebut. Spalletti pun sejatinya ingin mengucapkan banyak hal terhadap para pendukung Inter pada laga kontra Napoli saat Boxing Day. Namun, jika ia mengatakannya secara gamblang, hal tersebut akan menghancurkan hati para pendukungnya.

Luciano Spalletti (Foto: Reuters)

“Suporter saya memang begitu, tanpa ada atau tidak (kejadian rasis). Sudah saatnya untuk mengatakan cukup kepada mereka yang terlibat dalam nyanyian rasis, nyanyian diskriminatif atau mencibir,” ungkap Spalletti, mengutip dari Football Italia, Sabtu (29/12/2018).

Baca juga Pura-Pura Jadi Pemain Muda Juventus, Pria Ini Tipu Ribuan Orang

“Ada banyak yang bisa kami katakan, tetapi saya tidak akan mendapatkan manfaat dari kalimat yang akan menghantam 80-90% penggemar yang lebih suka pergi ke sana (stadion) ketimbang tinggal di rumah saat Natal,” tambahnya.

Luciano Spalletti (Foto: Reuters)

Sekali lagi, Spalletti mengingatkan para pendukungnya untuk tidak melakukan pelecehan rasis. Sebab, hal tersebut tidak sesuai dengan moto Inter yang tidak ingin membedakan warna kulit mereka.

“Pergi ke stadion adalah hal indah. Dalam konstitusi kita tertulis kita semua adalah saudara dunia. Ini adalah wacana terbuka bagi mereka yang melakukan hubungan dengan kami, kami menerimanya tanpa membedakan seragam atau kulit mereka,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini