nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Kesulitan Lewati Nesta, Pertanda La Pulga Takkan Berkembang di Italia?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 14:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 47 1997118 messi-kesulitan-lewati-nesta-pertanda-la-pulga-takkan-berkembang-di-italia-RlqRUSnytW.jpg Messi gagal melewati Nesta dalam duel yang terjadi pada 2012. (Foto: Sportbible)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, baru-baru ini menolak tantangan Cristiano Ronaldo untuk melanjutkan karier di Italia. La Pulga –julukan Messi– mengaku sudah berada di tim dan liga terbaik di dunia, sehingga tidak ada alasannya untuk melanjutkan karier di liga serta klub lain.

Akan tetapi, jika ditelisik lebih dalam, apakah ada alasan lain mengapa Messi enggan berkiprah di Italia? Apa mungkin Messi enggan ke Italia karena takut menghadapi bek-bek garang macam Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Kostas Manolas? Hanya Messi yang tahu alasan pasti mengapa dirinya enggan berkiprah di Italia.

Lionel Messi

Namun, Messi memiliki kenangan buruk dengan bek asal Italia. Pada Liga Champions 2011-2012, Messi yang membela Barcelona berhadapan dengan AC Milan di leg II 16 besar. Ketika pertandingan memasuki menit 53, Messi mendapat kesempatan menggiring bola di depan kotak penalti Rossoneri –julukan Milan.

BACA JUGA: Zico Sanjung Loyalitas Messi dan Ronaldo kepada Tim

Biasanya, ketika Messi sudah berada di depan kotak penalti lawan, ia akan dengan mudah melewati segerombolan bek untuk kemudian membobol gawang lawan. Namun, Messi tidak mampu melewati bek Milan, Alessandro Nesta, yang saat itu sudah berusia 35 tahun!

Dalam duel satu lawan satu yang terjadi di kotak penalti Milan, Nesta secara luar biasa mampu menghentikan pergerakan Messi. Saat itu, tekel Nesta tepat mengenai bola dan si kulit bulat pun meninggalkan lapangan.

Messi kesal bukan main setelah bola meninggalkan lapangan. Hal di atas yang membuat Messi enggan berkarier di Italia? Siapa yang tahu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini