nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Icardi Kutuk Tindakan Rasis yang Dilakukan Fans Inter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 06:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 28 47 1996934 icardi-kutuk-tindakan-rasis-yang-dilakukan-fans-inter-zQswGaM7bH.jpg Pendukung Inter Milan (Foto: Instagram)

MILAN – Kekecewaan tengah dirasa oleh Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, lantaran para fans dari klub yang dibelanya melakukan tindakan rasis terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Icardi menunjukkan rasa kecewanya tersebut di akun media sosial Instagram pribadinya, @mauroicardi, dengan mem-posting foto dirinya bersama Koulibaly.

Insiden rasis itu tercipta di pertandingan Inter kontra Napoli dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia 2018 tengah pekan lalu. Ketika Koulibaly mendapat kartu merah dari wasit dan harus diusir keluar lapangan pada menit ke-80, fans Inter yang memadati Stadion San Siro sontak menyanyikan nyanyian rasis yang ditujukan kepada Koulibaly.

(Baca juga: Imbas Kasus Rasisme, Inter Dihukum Dua Laga Tanpa Para Pendukungnya)

Inter Milan vs Napoli

Hal tersebut tentunya memancing permasalahan. Pada akhirnya, pihak Liga Italia mengambil tindakan tegas untuk menghukum Inter bertanding tanpa boleh dihadiri oleh para fans. Di sisi lain, dukungan terus mengalir kepada Koulibaly yang menjadi korban dalam tindakan rasis tersebut, termasuk dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Senada dengan Ronaldo, Icardi pun mengutuk tindakan rasis yang dilakukan oleh fans Inter. Sebagai kapten tim, Icardi tentu memikul tanggung jawab juga atas terciptanya insiden tersebut. Dalam posting-annya di Instagram, Icardi pun menyerukan untuk tidak lagi melakukan tindakan rasis terhadap siapapun.

Instagram Icardi

“Saya kecewa dengan apa yang terjadi kemarin di San Siro. Ayo, katakan BERHENTI pada rasisme dan diskriminasi,” tulis Icardi di akun Instagram pribadinya, Jumat (28/12/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini