nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Cedera, Solskjaer Selalu Pelajari Taktik Sir Alex Ferguson

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 09:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 28 45 1996966 ketika-cedera-solskjaer-selalu-pelajari-taktik-sir-alex-ferguson-OxWkpwAJXy.jpg Ferguson dan Solskjaer saat menunjukkan deretan foto Solskjaer. (Foto: Jason Cairnduff/Action Images)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengungkapkan kebiasaan eks rekan setim, Ole Gunnar Solskjaer. Giggs menyebut Solskjaer selalu mencatat apa yang dilakukan sang pelatih, Sir Alex Ferguson, ketika dirinya sedang mengalami cedera.

Solskjaer dan Giggs berkolaborasi di Man United dalam kurun 1996-2007. Dalam periode tersebut, Man United ditangani pelatih bertangan dingin asal Skotlandia, Alex Ferguson.

Ole Gunnar Solskjaer

Fergie –sapaan akrab Ferguson– dikenal sebagai pelatih yang kaya akan taktik. Karena itu, kesempatan ditangani Fergie pun tidak disia-siakan oleh Solskjaer untuk menimba ilmu dari pelatih yang hampir 27 tahun menangani Man United tersebut.

BACA JUGA: Kehadiran Solskjaer Bikin Suasana Kerja di Man United Menyenangkan

Keputusan yang terbukti tepat dari Solskjaer. Ilmu yang didapatkan dari Fergie sangat berguna baginya. Hal itu saat pria 45 tahun itu menjalani karier sebagai pelatih. Saat ini, Solskjaer sudah dua kali meraih trofi, tepatnya bersama Molde di Liga Norwegia 2011 dan 2012.

Selain itu, Solskjaer juga memberikan hasil manis bagi Man United, semenjak ditunjuk sebagai pelatih caretaker pada Rabu 19 Desember 2018. Dari dua laga yang dijalani di bawah asuhan Solskjaer, Man United menang 5-1 atas Cardiff City dan 3-1 kontra Huddersfield Town.

Ole Gunnar Solskjaer

"Solskjaer bertahap mendapatkan lebih banyak pengalaman. Ketika mengalami cedera, ia bisa mencatat hal-hal apa saja yang dilakukan Sir Alex Ferguson. Anda harus perlu memiliki sedikit keunggulan untuk menjadi seorang pelatih dan ia memiliki modal itu,” kata Giggs mengutip dari MUTV, Jumat (28/12/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini