nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Inter vs Napoli Memakan Korban, Liga Italia Bisa Dihentikan Sementara

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 07:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 47 1996874 laga-inter-vs-napoli-memakan-korban-liga-italia-bisa-dihentikan-sementara-z0OVaTp3gH.jpg Markas Inter, Stadion Giuseppe Meazza. (Foto: EuroSport)

MILAN – Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, sedang mempertimbangkan apakah akan menghentikan sementara waktu kompetisi Liga Italia atau tidak. Hal itu menyusul adanya insiden salah satu pendukung Inter Milan yang dikabarkan meninggal di pertandingan pekan ke-18 Liga Italia 2018-2019 yang berlangsung pada Kamis 27 Desember 2018.

Pertandingan yang dimaksud adalah Inter vs Napoli yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza. Laga yang dimenangkan oleh Inter dengan 1-0 itu memang berlangsung sangat keras, hujan kartu terjadi di sepanjang pertandingan. Akan tetapi kerasnya pertandingan tak hanya terjadi di dalam lapangan, namun di luar lapangan para fans dari kedua tim pun sempat mengalami insiden.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kutuk Aksi Rasisme yang Dialami Koulibaly

Menurut laporan dari Football Italia, Jumat (28/12/2018), ada salah satu pendukung Nerazzurri –julukan Inter– yang meninggal lantaran tertabrak oleh mobil van sejam sebelum pertandingan Inter kontra Napoli berlangsung. Dikabarkan bahwa mobil van itu ternyata miliki seorang pendukung Napoli.

Korban yang berusia 35 tahun itu sebenarnya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan penanganan darutat, nahas nyawa pendukung Inter itu tak dapat tertolong dan dipastikan meninggal. Kabar duka itu ternyata menjadi masalah penting bagi FIGC. Pasalnya tak hanya kejadian tertabrak mobil saja yang terjadi, namun masih banyak lagi.

Masih dari Football Italia, setidaknya ada empat pendukung Napoli yang dikabarkan ditusuk saat di luar stadion. Hal itu terjadi sebelum dan sesudah pertandingan. Karenanya Gravina sedang mempertimbangkan apakah kompetisi perlu ditunda sementara atau tidak. Namun yang pasti Inter dikenakan larangan bermain di kandang selama dua laga. Keputusan itu juga didukung dengan adanya aksi rasisme yang melibatkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly, oleh para pendukung Inter , tepatnya Curva Nord mereka.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini