nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota Milan Minta Maaf atas Perilaku Rasis Pendukung Inter

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 17:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 27 47 1996742 wali-kota-milan-minta-maaf-atas-perilaku-rasis-pendukung-inter-VVEnhyz34y.jpg Kapten Inter Milan Mauro Icardi coba menenangkan bek Napoli Kalidou Koulibaly (Foto: Alberto Lingria/Reuters)

MILAN – Kasus nyanyian rasisme terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly, turut menyita perhatian Wali Kota Milan, Giuseppe Sala. Pria yang akrab disapa Beppe itu meminta maaf kepada pemain asal Senegal tersebut atas tindak-tanduk penggemar Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB.

Sebagaimana diberitakan, puluhan ribu suporter Inter Milan mengejek Koulibaly dengan suara-suara mirip lenguhan monyet. Provokasi tersebut memang berhasil membuat sang pemain kehilangan fokus hingga dikartu merah wasit.

(Baca juga: Jadi Korban Rasis di Laga Inter vs Napoli, Ini Komentar Koulibaly)

Kalidou Koulibaly

Namun, tindakan tersebut dinilai mencoreng sepakbola Italia. Sala yang merupakan penggemar Inter Milan, mengucapkan permohonan maafnya lewat akun Facebook. Menurutnya, nyanyian terhadap Koulibaly tersebut sangat memalukan.

“Semalam saya pergi ke stadion, mengikuti gairah dari ayah yang diturunkan, sebagaimana penggemar lainnya. Saya kedinginan, tetapi juga senang. Saya merayakan kemenangan Inter. Akan tetapi, saya pulang ke rumah dengan perasaan hampa. Hinaan terhadap Koulibaly sangat memalukan,” tulis Giuseppe Sala, dinukil dari Football Italia, Kamis (27/12/2018).

“Dia sangat bangga dengan warna kulitnya. Dalam kasus ini, saya akan melakukan hal simpel. Saya akan tetap menyaksikan pertandingan Inter Milan, tetapi ketika mendengar hinaan seperti itu lagi, saya akan bangun dan pergi meninggalkan stadion,” imbuh pria berusia 60 tahun itu.

Wali Kota Milan Giuseppe Sala

Beppe Sala sangat yakin Inter Milan akan melakukan tindakan serius terkait aksi rasisme tersebut. Mewakili Kota Milan, kader Partai Demokrat Italia itu meminta maaf kepada Kalidou Koulibaly atas hal tidak menyenangkan yang dialaminya tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini