nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spalletti Minta Suporter Inter Ubah Perilaku Rasis

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 12:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 27 47 1996552 spalletti-minta-suporter-inter-ubah-perilaku-rasis-3QK7JZHzED.jpg Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti (Foto: situs resmi Inter Milan)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengakui nyanyian rasis dari publik Stadion Giuseppe Meazza terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly, tidak seharusnya terjadi. Pria berkepala plontos itu lantas menyerukan agar pemangku kepentingan di sepakbola Italia segera berbenah.

Sebagaimana diberitakan, suara-suara mirip lenguhan monyet terdengar dari penjuru Stadion Giuseppe Meazza dengan target Kalidou Koulibaly. Provokasi suporter Inter memang berhasil karena pemain belakang asal Senegal itu tampil kacau dan dihukum kartu merah oleh wasit.

(Baca juga: Ancelotti Nilai Nyanyian Rasisme Suporter Inter Coreng Sepakbola Italia)

Inter Milan vs Napoli

Spalletti mengaku kecewa dengan nyanyian suporter Inter tersebut. Menurutnya, para pendukung tidak seharusnya melontarkan nyanyian rasisme ketika sedang menyaksikan pertandingan sepakbola, apalagi yang digelar di periode Natal.

“Nyanyian rasisme tidak seharusnya terdengar. Jika 65 ribu orang datang dan menonton pertandingan pada periode Natal, mereka ingin melihat sesuatu yang spesial. Sepakbola seperti itu yang diinginkan orang-orang Italia dan seluruh dunia,” urai Luciano Spalletti, dilansir dari Four Four Two, Kamis (27/12/2018).

“Orang-orang ingin sepakbola menjadi tempat yang baik untuk berkumpul. Mentalitas seperti ini harus diubah. Sebab, tujuan kita bersama adalah membawa sepakbola Italia ke level atas di Eropa,” imbuh pria berusia 59 tahun itu.

Kalidou Koulibaly

Seruan yang sama juga diucapkan oleh pelatih Napoli Carlo Ancelotti. Don Carletto bahkan mengancam akan menyuruh anak asuhnya meninggalkan lapangan jika nyanyian bernada rasisme masih terdengar di seluruh stadion di seantero Italia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini