nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Allegri soal Tradisi Boxing Day di Liga Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 12:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 27 47 1996538 komentar-allegri-soal-tradisi-boxing-day-di-liga-italia-kpX5nW2MtX.jpg Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (Foto: situs resmi Juventus)

BERGAMO – Penggemar serta pelaku sepakbola di Inggris sudah biasa dengan tradisi boxing day atau pertandingan yang digelar sehari setelah Natal, yaitu pada 26 Desember. Namun, tidak demikian halnya dengan pemangku kepentingan di sepakbola Italia yang baru memulai tradisi itu musim 2018-2019.

Salah satu yang mengaku tidak cukup senang dengan partai di periode Natal adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Apalagi, pria berusia 51 tahun itu harus menelan kekecewaan karena Si Nyonya Tua gagal mereguk poin penuh di markas Atalanta pada laga Rabu 26 Desember 2018 malam WIB.

(Baca juga: Allegri Berang dengan Tudingan Presiden Napoli soal Kepemimpinan Wasit)

Atalanta vs Juventus

Allegri mengaku cukup kecewa dengan hasil laga. Namun, menurutnya kekecewaan itu muncul karena dirinya tidak terbiasa bermain di periode Natal yang normalnya dihabiskan bersama keluarga.

“Kami bekerja keras dan ingin menang. Tentu saja kami harus kerja keras untuk menjuarai liga. Saya kecewa, mungkin karena saya tidak terbiasa bermain saat Natal,” ujar Massimiliano Allegri, dilansir dari Football Italia, Kamis (27/12/2018).

“Tim bermain sangat bagus di babak pertama, tetapi Atalanta mampu mencetak satu gol dari satu kesempatan. Kami tahu laga ini akan sulit. Di babak kedua kami bermain dengan 10 orang tetapi masih bisa menang. Satu poin ini terasa adil buat kedua tim. Sekarang kami harus bersiap untuk laga kontra Sampdoria,” imbuh pria asal Livorno itu.

Atalanta vs Juventus

Usai laga kontra Sampdoria pada Sabtu 29 Desember 2018 malam WIB, Juventus beserta tim-tim lain di Italia bisa rehat sejenak selama dua pekan. Laga perdana Si Nyonya Tua pada Januari 2019 akan berlangsung pada pekan kedua saat jumpa Bologna di Coppa Italia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini