nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bek Napoli Jadi Korban Nyanyian Rasisme Suporter Inter

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 09:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 27 47 1996448 bek-napoli-jadi-korban-nyanyian-rasisme-suporter-inter-X8r3AfxMYD.jpg Kapten Inter Milan Mauro Icardi coba menenangkan bek Napoli Kalidou Koulibaly (Foto: Alberto Lingria/Reuters)

MILAN – Kemenangan mengesankan Inter Milan atas Napoli dinodai dengan aksi tidak terpuji suporter I Nerazzurri di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB. Sebab, terdengar nyanyian bernada rasisme yang ditujukan bagi bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Keluhan itu disampaikan oleh pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Menurut Don Carletto, Koulibaly bermain dengan kacau hingga terkena kartu merah dari wasit gara-gara provokasi suporter Inter Milan yang melakukan tindakan tercela tersebut.

(Baca juga: Hujan Kartu Hiasi Kemenangan 1-0 Inter atas Napoli)

Inter Milan vs Napoli

Perlu diketahui, Koulibaly menerima dua kartu kuning dalam laga tersebut pada menit ke-80. Kartu kuning kedua diterimanya karena bertepuk tangan dengan sarkas kepada wasit. Ancelotti menilai tindakan anak asuhnya itu merupakan buah intimidasi dari publik Giuseppe Meazza.

“Ada atmosfer yang aneh. Kami sempat tiga kali meminta pertandingan dihentikan sementara dan pihak Inter sudah mengumumkan tiga kali lewat pengeras suara,” ujar Carlo Ancelotti, dilansir dari Goal, Kamis (27/12/2018).

“Koulibaly benar-benar merasa terganggu. Biasanya, dia sangat tenang dan profesional. Namun, kali ini dia kehilangan kesabaran karena mendengar suara-suara mirip monyet selama pertandingan,” imbuh mantan juru taktik AC Milan itu.

Carlo Ancelotti

Keluarnya bek incaran Manchester United tersebut mampu dimanfaatkan Inter untuk mencetak gol tunggal di menit-menit akhir laga lewat Lautaro Martinez. I Partenopei gagal memperkecil selisih poinnya dengan Juventus yang ditahan imbang Atalanta 2-2 di laga lain pekan ke-18 Liga Italia 2018-2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini