nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Kartu Hiasi Kemenangan 1-0 Inter atas Napoli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 04:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 27 47 1996409 hujan-kartu-hiasi-kemenangan-1-0-inter-atas-napoli-jlPU8vwJ7r.jpg Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez jadi pahlawan di laga kontra Napoli. (Foto: @SeriAFFC)

MILAN – Inter Milan perlu waktu 90 menit lebih untuk memastikan diri kemenangannya kala menjamu Napoli, pada Kamis (27/12/2018) dini hari WIB. Pada pertandingan pekan ke-18 Liga Italia 2018-2019 itu, Inter menang tipis 1-0 atas tim tamu. Laga tersebut pun berlangsung sangat keras. Tercatat ada tujuh kartu kuning dan dua kartu merah yang menghiasi jalannya pertandingan.

Inter yang bermain di hadapan pendukung sendiri mengawali laga dengan kurang menjanjikan. Mereka tak mampu berbuat banyak kala menjamu Napoli di Stadion Giuseppe Meazza. Hal tersebut terjadi lantaran pertahanan Napoli yang sangat rapat sehingga sulit untuk ditembus oleh tim besutan Luciano Spalletti itu. Begitu pun bagi Napoli, tim berjuluk Partenopei itu juga kesulitan membongkar ketatnya lini belakang Inter.

Alhasil skor kacamata menjadi yang terpampang di papan skor ketika babak pertama berakhir. Pertandingan berlangsung sangat ketat sehingga peluang untuk mencetak gol pun menjadi sangat menipis.

Memasuki babak kedua, baik Napoli dan Inter kembali mencoba untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan tersebut. Serangan demi serangan sama-sama mereka bangun. Namun lagi-lagi tim lawan mampu mementalkan serangan tersebut.

Jalannya pertandingan babak kedua sendiri bisa dikatakan keras. Pasalnya wasit harus mengeluarkan lima kartu kuning lantaran pelanggaran yang terjadi terlalu keras. Bahkan dari ada satu pemain yang mendapatkan dua kartu kuning, yang berarti dia harus keluar dari lapangan lebih cepat. Pemain yang terkena akumulasi kartu kuning itu adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly pada menit ke-80.

Unggul dalam hal jumlah pemain membuat permainan Inter lebih leluasa. Ia mampu memporak-porandkan pertahanan Napoli yang sangat kuat sebelum kehilangan Koulibaly. Alhasil, tim berjuluk Nerazzurri akhirnya mencetak gol pada menit ke-90+1 melalui aksi Lautaro martinez.

Di waktu yang tersisa, Napoli mencoba peruntungannya untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi bukannya mencetak gol, Napoli lagi-lagi harus kehilangan pemainnya lantaran diganjar kartu merah oleh wasit. Pemain yang mendapatkan kartu merah itu adalah Lorenzo Insigne. Tak lama laga pun berakhir dengan kemenangan Inter 1-0 atas Napoli.

Berikut susunan pemain:

INTER (4-3-3): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Borja Valero, Marcelo Brozovic, Joao Mario; Matteo Politano, Mauro Icardi (c), Ivan Perisic.

NAPOLI (4-4-2): Alex Meret; Jose Callejon, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Piotr Zielinski, Allan, Marek Hamsik (c), Fabian Ruiz; Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini