nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giggs Sebut Solskjaer Sering Pelajari Gaya Kepelatihan Sir Alex Ferguson

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 00:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 27 45 1996834 giggs-sebut-solskjaer-sering-pelajari-gaya-kepelatihan-sir-alex-ferguson-MXmIM1BBLc.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, memuji kiprah Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini bertindak sebagai pelatih caretaker Setan Merah –julukan Man United. Giggs percaya keberhasilan pelatih berpaspor Norwegia itu membangkitkan Man United pada saat ini tidak lepas dari sesuatu yang ia pelajari sebelumnya dari sosok Sir Alex Ferguson.

Pelatih Tim Nasional Wales itu mengatakan bahwa Solskjaer sering belajar dari cara melatih Ferguson ketika masih menjadi pemain. Giggs percaya pelatih berusia 45 tahun itu mempelajari gaya kepelatihan Ferguson ketika Solskjaer mengalami cedera dan kala itu memiliki waktu istirahat yang cukup lama.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Man United)

“Dia selalu percaya diri secara diam-diam, percaya pada kemampuannya sendiri. Orang-orang berpikir dia memang baik, tetapi dia memiliki keunggulan lain dalam dirinya,” ungkap Gigss, mengutip dari Manchester Evening News, Jumat (28/12/2018).

Baca juga Giggs Ungkap Perbedaan Besar Man United di Bawah Arahan Solskjaer

“Dia secara bertahap mendapatkan lebih banyak pengalaman dan ketika dia mengalami cedera. Selama masa istirahat itu dia biasanya mencatat hal-hal yang akan dilakukan Sir Alex, jadi saya yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik selama menjadi pelatih,” tambahnya.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Sportbible)

Tak heran gaya permainan Man United pun kini disebut-sebut telah kembali ke zaman era Sir Alex Ferguson. Permainan menyerang dan penuh agresivitas ditunjukkan Paul Pogba dan kawan-kawan dalam dua laga terakhir. Dua kemenangan yang meyakinkan secara beruntun pun telah dimiliki Setan Merah di bawah asuhan Solskjaer.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini