nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan saat Lawan Atalanta

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 26 47 1996359 ronaldo-selamatkan-juventus-dari-kekalahan-saat-lawan-atalanta-2RJtmZJGEs.jpg Juventus imbang 2-2 dengan Atalanta. (Foto: Twitter Juventus)

BERGAMO – Juventus gagal meraih poin penuh kala bertandang ke markas Atalanta di laga pekan ke-18 Liga Italia 2018-2019, Rabu (26/12/2018) malam WIB. Pasalnya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia itu, Juventus hanya mampu mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Hasil seri tersebut menjadi yang kedua kalinya bagi Juventus di Liga Italia 2018-2019. Juventus gagal meraih kemenangan saat melawan Atalanta dikarenakan tak mampu mempertahankan keunggulan yang sudah mereka miliki di awal pertandingan berlangsung. Namun hasil itu jelas membuat Juventus kembali belum terkalahkan di Liga Italia 2018-2019.

Ya, tim asuhan Massimiliano Allegri memang sempat unggul terlebih dahulu dari Atalanta. Tepatnya ketika laga baru berjalan dua menit, bek Atalanta, Berat Djimisti, melakukan gol bunuh diri.

Akan tetapi keunggulan Juventus itu tak berlangsung lama karena tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan di menit 24. Zapata menjadi pemain yang mencetak gol penyama kedudukan di laga tersebut dengan aksinya yang indah. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tim berjuluk si Nyonya Tua terus berusaha menggempur lini pertahanan Atalanta. Akan tetapi tak dimainkannya Ronaldo tampaknya memberikan kesulitan bagi Juventus untuk mencetak skor seperti biasanya.

Keasyikan menyerang, Juventus justru kali ini tertinggal. Lagi-lagi Zapata yang mencetak gol untuk Atalanta. Pemain berpaspor Kolombia itu menyumbangkan gol keduanya melalui sundulan yang tepat menusuk ke gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczensy.

Sebelum gol Zapata terjadi, sebenarnya Juventus bermain dengan 10 pemain. Hal itu lantaran Bentacur mendapatkan kartu kuning keduanya di laga tersebut, dan membuat dirinya keluar lapangan lebih cepat. Lalu usai gol Zapata, Ronaldo yang dicadangkan akhirnya dimainkan oleh Allegri, tepatnya pada menit ke-65 yang menggantikan Sami Khedira.

Kendati demikian sebelum laga berakhir, Juventus dapat mengejar ketertinggalan dari Atalanta. Ronaldo yang baru masuk menjadi penyelamat Juventus di pertandingan itu. Pemain berpaspor Portugal itu menyelamatkan muka Juventus tepat 13 menit sebelum laga berakhir. Dengan begitu hasil pertandingan di Stadion Atleti Azzurri d’Italia tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Berikut susunan pemain:

ATALANTA (3-4-3): Etrit Berisha; Gianluca Mancini, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Hans Hateboer, Mario Pasalic, Remo Freuler, Timothy Castagne; Josip Ilicic, Alejandro Gomez, Duvan Zapata.

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Rodrigo Bentancur, Emre Can; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Douglas Costa.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini