nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gasperini: Hanya Napoli yang Berpeluang Hentikan Dominasi Juventus

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 16:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 26 47 1996185 gasperini-hanya-napoli-yang-berpeluang-hentikan-dominasi-juventus-YyogZ4aaW7.jpg Para pemain Juventus. (Foto: Reuters)

BERGAMO – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengakui ketangguhan Juventus yang terus bertahan dari musim ke musim. Saking tangguhnya, Gasperini merasa hanya ada sedikit tim di setiap musimnya yang bisa menyaingi Juventus. Pada musim ini, hal itu hanya bisa dilakukan oleh Napoli.

Juventus kini memang tengah bertengger kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2018-2019 dengan torehan 49 poin. Hasil manis yang terus diraih tim berjuluk Bianconeri itu telah membuat torehan mereka semakin terpaut jauh dengan tim-tim lainnya. Hanya Napoli yang memiliki jarak poin terdekat dengan Juventus saat ini, yakni delapan poin.

Juventus. Foto: Twitter Juventus

Kondisi ini membuat Gasperini merasa hanya Napoli yang memiliki peluang untuk menyulitkan langkah Juventus dalam merebut gelar juara musim ini. Tetapi, hal itu pun hanya bisa terjadi jika Napoli tampil dengan optimal di setiap pertandingannya.

BACA JUGA: Jamu Juventus, Atalanta Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik

"Jarak antara Juventus dengan tim lainnya terus meningkat dari tahun ke tahun. Hanya ada Napoli yang bisa diharapkan untuk menghentikan dominasi mereka,” ujar Gasperini, sebagaimana dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu (26/12/2018).

Para pemain Napoli

Gasperini sendiri menyadari bahwa Atalanta tak memiliki peluang untuk menyaingi Juventus. Tetapi, dirinya tetap optimis bisa meraih hasil manis kala bersua Juventus dalam Boxing Day Liga Italia 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia pada Rabu (26/12/2018) pukul 21.00 WIB.

“Kami kehilangan unsur-unsur penting, tetapi dalam kondisi seperti ini, semangat akan otomatis timbul,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini