nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Tindakan Indisipliner, Nainggolan Absen di Laga Kontra Napoli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 08:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 26 47 1995937 lakukan-tindakan-indisipliner-nainggolan-absen-di-laga-kontra-napoli-PDeYZv0jcl.JPG Radja Nainggolan (Foto: Reuters)

MILAN – Inter Milan harus tampil tanpa salah satu pemain andalannya, Radja Nainggolan, kala mereka menjamu Napoli dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Pasalnya, gelandang berkebangsaan Belgia itu melakukan tindakan indisipliner sehingga pihak Inter menghukumnya tak boleh tampil dalam pertandingan.

Dilaporkan bahwa Nainggolan berselisih dengan Pelatih Kepala Inter, Luciano Spalletti, ketika sang Allenatore menegur gaya hidup eks gelandang AS Roma itu yang dinilai tidak bagus. Selain itu, Nainggolan juga disebutkan datang terlambat pada sesi latihan Inter.

(Baca juga: Ikuti Liga Inggris, Italia Adakan Boxing Day Musim Ini)

Icardi dan Nainggolan

Spalletti sebenarnya menyayangkan absennya Nainggolan di laga melawan Napoli, mengingat gelandang berdarah Batak itu sejauh ini telah menunjukkan kapasitasnya. Akan tetapi, karena itu sudah menjadi peraturan klub, maka Spalletti tidak bisa berbuat banyak. Spalletti pun sadar laga kontra Napoli tak akan berlangsung mudah karena di pihak lawan terdapat Carlo Ancelotti sebagai juru taktik.

“Napoli? Para pemain adalah yang pertama kecewa setelah hasil imbang lawan Chievo. Mereka ingin segera bermain untuk memperbaikinya. Kami harus bermain dengan kecerdasan. Ancelotti adalah salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik di Italia. Dia tahu kapan saatnya untuk menyerang atau bertahan,” ungkap Spalletti, melansir dari Calcio Mercato, Rabu (26/12/2018).

Carlo Ancelotti

"Saya menyesal tidak memiliki Nainggolan, karena ia adalah pemain yang sangat kuat, namun aturan dalam tim sama pentingnya dengan bola. Ia tidak keluar dari tim, hanya tidak tampil di pertandingan ini. Setelah itu, ia akan berlatih dan akan menjadi bagian dari grup dan kami menantikan kontribusinya," jelas Spalletti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini