nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pesan Rooney untuk Solskjaer dalam Menangani Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 04:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 25 45 1995633 ini-pesan-rooney-untuk-solskjaer-dalam-menangani-man-united-HzADoKQOOM.jpg Manajer Interim Man United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

MANCHESTER ā€“ Dipilihnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer Interim Manchester United untuk menggantikan Jose Mourinho nyatanya mendapat dukungan dari Wayne Rooney. Top skor sepanjang masa Man United itu menerangkan bahwa sesaat setelah Soskjaer diumumkan sebagai manajer Setan Merah, Rooney langsung mengiriminya pesan soal menangani tim.

Meski kini Rooney sudah tidak lagi membela Man United, namun ia tetap menganggap Setan Merah adalah bagian dari hidupnya. Maka dari itu, ketika hal-hal berjalan tidak baik dengan Mourinho, Rooney pun turut merasa kesal. Tak ayal, ketika Solskjaer dipilih sebagai manajer Man United berikutnya, Rooney langsung memberikan pesan agar mantan rekan setimnya itu tak mengulangi kesalahan yang sama.

(Baca juga: Saha: Zidane Pilihan Terbaik untuk Besut Man United)

Ole Gunnar Solskjaer

Rooney memberi tahu Solskjaer kalau para pemain Man United tidak bisa menikmati permainan kala berada di bawah asuhan Mourinho. Karena itu, Rooney pun menyarankan kepada Solskjaer untuk menciptakan suasana yang menyenangkan. Nasihat Rooney itu pun terbukti ampuh karena di pertandingan pertama Solskjaer sebagai manajer, Man United menang telak 5-1 atas Cardiff City.

ā€œJelas Manchester United adalah bagian besar dari hidup saya dan tidak pernah menyenangkan menyaksikan apa yang sedang terjadi. Setelah Ole mendapatkan pekerjaan itu, saya pikir saya akan memberinya pesan selamat dan perasaan saya tentang bagaimana cara berbicara kepada beberapa pemain dan apa yang saya rasa perlu diubah,ā€ ucap Rooney, mengutip dari Sport Bible, Selasa (25/12/2018).

Manchester United

"Saya pikir pertama-tama dari semua itu adalah membuat para pemain menikmati bermain sepakbola. Itulah yang diinginkan para pemain, itulah yang mereka incar, dan dia jelas-jelas pria yang membuat mereka melakukan itu. Saya yakin Ed Woodward juga sama. Ole adalah tipe orang yang saya tahu bersifat lugas," tandas Rooney.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini