nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hentikan Pergerakan Mbappe, Ini Aksi Unik yang Dilakukan Koulibaly

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 10:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 25 261 1995671 hentikan-pergerakan-mbappe-ini-aksi-unik-yang-dilakukan-koulibaly-sAMWHk2l6F.jpg Mbappe mendapat penjagaan ketat dari Koulibaly dan Mario Rui. (Foto: Sportbible)

PARIS Kylian Mbappe bisa dibilang salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Hal itu dibuktikannya dengan serangkaian trofi individu maupun tim yang sudah diraih Mbappe, meski dirinya baru saja genap berusia 20 tahun.

Karena itu, tiap kali Mbappe menguasai bola, pemain belakang pasti memasang kewaspadaan tinggi. Hal itu pun juga dilakukan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Hal itu saat Napoli bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) di matchday ketiga Grup C Liga Champions 2018-2019.

Dramatis! Napoli Redam Juventus lewat Gol Semata Wayang Koulibaly pada Menit 90

Saat itu, Mbappe menggiring bola dari sayap kanan. Mbappe mendapat pengawalan ketat dari dua pemain belakang Napoli, yakni Koulibaly dan Mario Rui. Jika dilihat dari kedekatan jarak, Rui lebih dekat dengan Mbappe ketimbang Koulibaly.

BACA JUGA: Mbappe Diyakini Akan Bela Real Madrid di Masa Depan

Akan tetapi, Rui yang memiliki posisi asli sebagai fullback kiri terlihat akan dengan mudah dilewati Mbappe. Tahu Rui akan dikecoh oleh Mbappe, Koulibaly memiliki cara unik. Bek yang diminati oleh Manchester United itu mendorong Rui.

Ternyata, keputusan yang dibuat Koulibaly terbukti tepat. Rui yang mendapat dorongan justru tidak jadi terkecoh oleh Mbappe dan mampu mengikuti kecepatan penyerang berkepala plontos tersebut.

Kalidou Koulibaly

Karena itu, aksi di atas pun menarik perhatian netizen, meski kejadiannya sudah terjadi pada 25 Oktober 2018. Sayangnya, Partenopei –julukan Napoli– gagal lolos ke 16 besar Liga Champions 2018-2019 setelah kalah bersaing dari PSG dan Liverpool.

Video lengkapnya, klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini