nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giggs Akui Pernah Bertengkar Hebat dengan Ferguson karena Conte

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 08:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 25 261 1995643 giggs-akui-pernah-bertengkar-hebat-dengan-ferguson-karena-conte-0645c9vDpg.jpg Ryan Giggs dan Sir Alex Ferguson (Foto: AFP)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengakui bahwa Antonio Conte merupakan salah satu pelatih sepakbola terbaik di dunia. Giggs bahkan sudah mengakui kecerdasan Conte kala pria Italia itu masih berkarier sebagai pemain. Maklum saja, pasalnya Giggs pernah bertarung melawan Conte sebagai pemain dan membuatnya berujung bertengkar hebat dengan sang pelatih, Sir Alex Ferguson.

Kejadian itu tercipta pada musim kompetisi 1996-1997. Kala itu, Man United dan Juventus berada satu grup di ajang Liga Champions. Saat kedua tim tersebut bersua di Turin, Giggs mengakui kalau Juve tampil luar biasa, apalagi dengan adanya komando dari Conte di lini tengah Bianconeri yang mana membuat kubu tuan rumah tampil disiplin.

(Baca juga: Ini Pesan Rooney untuk Solskjaer dalam Menangani Man United)

Antonio Conte

Sebagai seorang pemain, Giggs mengaku dibuat frustrasi dengan permainan Juve di bawah komando Conte. Dalam pertandingan tersebut, Man United kalah dengan skor 0-1. Saat berada di ruang ganti, Giggs pun beradu argumen dengan Ferguson. Diakui oleh Giggs itu merupakan pertengkaran besar pertamanya dengan Ferguson, dan hingga saat ini ia tak bisa melupakannya.

“Saya tidak akan pernah melupakan pertama kali dalam karier bermain saya, saya melawan Antonio Conte karena itu adalah malam di mana saya berakhir dalam pertengkaran besar pertama saya dengan Sir Alex Ferguson dan hanya ada satu pemenang dalam situasi itu,” ungkap Giggs, menukil dari Sport Bible, Selasa (25/12/2018).

Ryan Giggs

"Harus dikatakan bahwa dengan tidak adanya opsi apa pun, upaya saya untuk menggiring bola keluar dari lini tengah malam itu berada di ujung skala yang kurang berhasil. Argumen saya dengan Sir Alex berakhir dengan saya melemparkan minuman yang mengenai kotak dan mendarat di kaki bos saya (Ferguson). Saya tahu persis apa yang akan terjadi," lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini