nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bhayangkara FC Sedih Ditinggal McMenemy Tangani Timnas Indonesia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 20:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 51 1994578 bhayangkara-fc-sedih-ditinggal-mcmenemy-tangani-timnas-indonesia-bgywkRDrsC.jpg Simon McMenemy (Foto: Instagram Simon McMenemy)

JAKARTA – Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) secara resmi telah menunjuk Simon McMenemy untuk menjadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia. Menanggapi hal itu, manajemen Bhayangkara FC nyatanya merasa sedih karena mereka harus ditinggal oleh pelatih hebat yang dalam dua tahun terakhir menangani mereka.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, dengan gamblang mengungkapkan kualitas yang dimiliki oleh McMenemy. Menurutnya, McMenemy adalah pelatih yang cerdas dan jitu dalam meramu taktik, sehingga membuat tim lawan kesulitan menghadapi permainan yang dirancang oleh pelatih asal Skotlandia tersebut.

(Baca juga: Ranking Timnas Indonesia Naik di Peringkat FIFA Edisi Desember 2018)

Simon McMenemy

Selama dua musim menangani Bhayangkara FC, McMenemy telah membuktikan kualitasnya. Pada musim perdananya, yakni dalam gelaran Liga 1 2017, McMenemy sukses mengantarkan Bhayangkara FC menjadi juara. Sedangkan pada musim keduanya membawa Bhayangkara FC menempati posisi ketiga. Meski Sumradji mengaku sedih ditinggal McMenemy, namun ia mendukung sang pelatih menangani timnas.

“McMenemy pelatih yang cerdas dalam meracik, menganalisa, dan menerapkan taktik strategi. Artinya dia pelatih yang bisa membuat lawan sulit membaca pola permainan kita," ujar Sumardji, seperti dilansir dari Goal Indonesia, Jumat (21/12/2018).

Bhayangkara FC

"Itulah yang membuat saya sedih sekaligus pusing, saya harus berpikir kembali apa yang harus saya lakukan. Tapi, kami dari Bhayangkara FC mendukung itu. Saya lebih bangga ada prestasi di timnas daripada klub dan arahan pimpinan juga jelas untuk mengedepankan kepentingan timnas," tukas Sumardji.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini