nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Gagal Didatangkan Klopp ke Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 21 51 1994304 5-pemain-bintang-yang-gagal-didatangkan-klopp-ke-liverpool-7WBwQE8BiH.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL di era Jurgen Klopp saat ini menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan. Mental juara juara mereka perlahan kembali semenjak kedatangan pelatih berdarah Jerman tersebut. Kedatangan Klopp pada 2015 lalu memberikan warna baru bagi tim Merseyside tersebut.

Menerapkan pola permainan yang tepat serta kepiawaian Klopp mendatangkan pemain-pemain bertalenta seperti Sadio Mane, Virgil van Dijk, Mohamed Salah, hingga yang cukup sensaional, Alisson Becker membuat Liverpool menjadi salah satu tim dengan skuad terbaik di Liga Inggris saat ini.

Akan tetapi, perlu diketahui usaha Klopp untuk mendaratkan pemain bintang tidak selalu sesuai rencana. Nyatanya, ada beberapa nama yang gagal didatangkan Klopp ke Anfield. Kali ini Okezone akan membahas lima pemain bintang yang gagal didatangkan ke Liverpool, melansir dari laman Sportskeeda, Jumat (21/12/2018).

5. Alex Teixiera

Alex Teixeira menjadi salah satu pemain pertama yang diusahakan Klopp untuk didatangkan ke Liverpool. Upaya untuk menandatangani pemain Brasil itu terjadi pada Januari 2016, atau pada jendela transfer pertama setelah kedatangan Klopp. Teixiera dinilai tenah dalam performa terbaiknya untuk Shakhtar Donetsk di paruh pertama musim 2015/16 dan mencetak 26 gol dalam banyak pertandingan untuk timnya.

Liverpool sejatinya telah mendapat lampu hijau setelah sang pemain juga menyatakan ketertarikannya untuk bergabung ke Anfield. Akan tetapi, upaya pendatangan tersebut lantas gagal dikarenakan pihak Shaktar mematok harga yang terlalu tinggi untuk sang pemain. Klopp yang tidak ingin mengambil resiko, akhirnya memutuskan untuk mengurungkan niatnya mendatangkan Teixiera.

4. Mario Gotze


Nama Mario Gotze menjadi buah bibir setelah pemain asal Jerman itu mencetak gol kemenangan Der Panzer atas Argentina di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Sejak saat itu, Gotze pun mulai menjadi rebutan klub-klub elit Eropa, tak terkecuali Liverpool.

Gotze yang saat itu bermain bersama Borussia Dortmund memilih langkah yang cukup kontroversial dengan bergabung ke Bayern Munich yang notabene merupakan rival timnya saat itu. Alih-alih bersinar bersama Bayern, Gotze justru jarang mendapat waktu bermain lantaran kerap diterpa cedera.

Pada 2016, ia meninggalkan Bayern dengan status bebas transfer. Banyak yang menyebut, sang pemain akan bergabung ke Liverpool untuk reuni dengan pelatih lamanya, Jurgen Klopp. Akan tetapi, sang pemain ternyata lebih memilih untuk pulang ke klub lamanya, Borussia Dortmund

3. Piotr Zielinski

Piotr Zielinski adalah gelandang Liverpool lain yang terkait dengan selama jendela transfer musim panas 2016. Kesepakatan bahkan sudah hampir terjadi antara Liverpool dan pihan Zielinski. Liverpool bahkan telah melakukan pembicaraan serius kepada tim Zielinski saat itu, Udinese terkait transfer sang pemain.

Namun, negosiasi dengan pemilik Udinese Giampaolo Pozzo terbukti sangat sulit. Pozzo yang mengetahui sang pemain diminati klub sekelas Liverpool langsung menaikkan harga sebesar 10 juta poundsterling. Hal tersebut langsung mendapat penolakan dari pihak The Reds hingga akhirnya sang pemain gagal didatangkan.

2. Ousmane Dembele


Liverpool memang telah memiliki skuad yang cukup mumpuni untuk bersaing di kompetisi domestik bahkan di level Eropa. Nama-nama baru seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Fabinho, hingga Xherdan Shaqiri menjadikan lini depan klub berjuluk The Reds itu kembali ditakuti.

Tapi, tahukan anda jika ada satu pemain yang bisa melengkapi lini serang Liverpool jika ia sukses didatangkan pada bursa transfer 2016 lalu? ya, Ousmane Dembele. Sebelum memperkuat Barcelona saat ini, Pemain berpaspor Inggris itu nyaris mendarat ke Anfield.

Akan tetapi, Dembele yang saat itu membela klub asal Prancis, Stade Rennais, memilih bergabung dengan Borussia Dortmund. Hanya satu musim bersegam Dortmund, Dembele pun akhirnya hijrah ke Barcelona pada 2017.

1. Nabil Fekir


Nama Nabil Fekir cukup santer dikaitkan dengan Liverpool sepanjang bursa transfer musim panas 2018 kemarin. Fekir bahkan dikabarkan bakal menjadi salah satu transfer terbaik yang dilakukan Klopp di Liverpool.

Saking gencarnya kabar mengenai berita kepindahan Fekit, sang pemain juga disebut akan melalukan penandatanganan sebelum gelaran Piala Dunia 2018 Rusia dimulai. Akan tetapi, negosiasi alot dengan pihak Olympique Lyon, serta itu hasil medical check membuat sang pemain batal mendarat di Anfield.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini