nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino: Dele Alli dalam Performa Terbaiknya!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 18:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 21 45 1994524 pochettino-dele-alli-dalam-performa-terbaiknya-7HO6vXyDGI.jpg Dele Alli (Foto: Twitter/Tottenham)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memuji penampilan pemainnya, Dele Alli, yang tampil gemilang saat membawa Spurs meraih kemenangan 2-0 atas Atas Arsenal di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2018-2019.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Harry Kane dan kawan-kawan ke babak semifinal. Pada laga yang dimainkan di Emirates Stadium, Kamis 20 November 2018, Ali yang ditugaskan di lini sentral The Lilywhites tampil sangat baik.

Ia kerap memberikan ancaman di lini pertahanan Arsenal, Puncak kontribusi Ali pada laga tersebut adalah ketika ia ikut mencetak gol kemenangan bagi timnya pada menit ke-59. Penampilan impresifnya membuat Alli dihujani banyak pujian. Pochettino bahkan mengakui jika Ali memang menjadi salah satu yang terbaik pada laga tersebut.

Baca juga: Kalah dari Spurs, Emery Keluhkan Lini Depan Arsenal

“Dia (Alli) adalah sosok yang buas di depan gawang, sangat kompetitif, dia seorang monster. Sangat kompetitif, dia adalah anak jalanan yang bermain bola. Dia adalah pemain yang sangat bertalenta. Semua yang dia lakukan terbilang fantastis,” ujar Pochettino, melansir dari laman Goal, Jumat (21/12/12).

“Dia punya kualitas luar biasa untuk menuntaskan peluang seperti yang dia lakukan. Jika Anda tidak punya kualitas, itu sulit untuk melakukannya,” tutup pelatih berpaspor Argentina tersebut.

Alli kemungkinan besar akan diandalkan Pochettino ketika timnya menyambangi markas Everton dalam lanjutan Liga Primer matchday ke-18, Minggu (23/12) malam WIB lusa.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini