nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Dilakukan Dele Alli Usai Dilempar Botol oleh Fans Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 06:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 21 45 1994198 ini-yang-dilakukan-dele-alli-usai-dilempar-botol-oleh-fans-arsenal-ui5mykGG4p.jpg Respons Alli saat dilempar botol oleh oknum pendukung Arsenal. (Foto: The Sport Bible))

LONDON – Pertandingan Arsenal melawan Tottenham Hotspur di perempatfinal Piala Liga Inggris 2018-2019, pada Kamis 20 Desember 2018 sedikit diwarnai dengan insiden yang tak mengenakan. Kejadian yang dimaksud adalah ketika penggawa Tottenham, Dele Alli, terkena lemparan botol dari oknum pendukung Arsenal, usai pemain berpaspor Inggris itu tengah melakukan lemparan ke dalam.

Memasuki menit 73, Alli yang bersiap melakukan lemparan ke dalam tiba-tiba saja dilempari botol oleh oknum pendukung Arsenal. Nahasnya, lemparan botol itu tepat mengenai kepala bagian belakang dari Alli. Tak terima karena dilempari botol, Alli pun langsung memberikan gekstur dengan tangan yang membentuk angka dua dan nol. Hal tersebut bisa dikatakan adalah skor pertandingan kala itu, yakni 2-0 untuk keunggulan Tottenham.

Baca Juga: Salah Undang Fans Tunanetra yang Sempat Viral ke Markas Liverpool

Setelah usai, Alli masih mengungkit kejadian yang menimpanya di Stadion Emirates itu. Akan tetapi kali ini Alli menanggapinya dengan santai. Ia memposting sebuah foto di media sosial pribadi miliknya. Dalam postingnnya itu, ia menambahkan caption yang bertuliskan ‘Momen di mana Anda tahu bahwa Anda kacau’.

Jelas aksi oknum pendukung Arsenal itu telah menodai pertandingan sengit antara Tottenham melawan tim asuhan Unai Emery tersebut. Akan tetapi perlakuan pelemparan botol memang tak sepatutnya dilakukan kepada para pemain sepakbola.

Para pendukung Arsenal tampaknya kesal, karena jelas gol Alli tersebut semakin memperkecil peluang The Gunners –julukan Arsenal– untuk lolos ke semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019. Tak hanya itu saja, siapa pun yang kalah di pertandingan tersebut jelas akan menanggung rasa malu. Karena Derby London Utara tersebut merupakan salah satu laga yang penuh gengsi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini