nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Spurs, Emery Keluhkan Lini Depan Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 11:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 20 45 1993773 kalah-dari-spurs-emery-keluhkan-lini-depan-arsenal-Pu2p4NMQau.jpg Unai Emery (Foto: Reuters)

LONDON Arsenal gagal melenggang ke semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019 karena kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Kamis (20/12/2018) dini hari WIB. Kekalahan itu pun membuat Pelatih Arsenal, Unai Emery sadar bahwa lini depannya tidak tajam di pertandingan tersebut.

Ya, Arsenal sejatinya tidak bermain buruk di pertandingan itu karena tim asuhan Emery tersebut mampu menekan Spurs. Kendati demikian, dari sekian banyaknya peluang yang didapatkan Arsenal tidak ada yang berbuah gol. Bahkan salah satu peluang Arsenal yang didapat Alexandre Lacazette hanya membentur tiang gawang Spurs.

Alexandre Lacazette (Foto: AFP)

Sementara itu, hal sebaliknya justru terjadi di kubu tamu di mana Spurs mampu memanfaatkan setiap peluang yang didapatkan untuk menjadi gol meskipun tidak menguasai jalannya pertandingan secara dominan. Gol-gol kemenangan Spurs di pertandingan itu diciptakan oleh Son Heung-Min (20’) dan Dele Alli (59’).

BACA JUGA: Chelsea Tak Sabar Balas Dendam ke Spurs

“Saya pikir kami bekerja seperti ini, seperti yang kami siapkan untuk pertandingan ini. Kami menciptakan peluang di babak pertama untuk mencetak gol, tetapi hari ini kami tidak efisiensi,” ungkap Emery, seperti yang diwartakan Arseblog, Kamis (20/12/2018).

Arsenal vs Spurs (Foto: Twitter/@Arsenal)

"Kami tidak memanfaatkan banyak peluang, tetapi mereka (Spurs) memiliki pemain bagus dengan kualitas untuk mencetak gol. Kami bekerja selama 90 menit dan di saat-saat penting, kami tidak mengambil peluang itu. Mereka mencetak gol,” tutup mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini