nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Man United Lebih Pilih Carrick ketimbang Solskjaer

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 09:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 20 45 1993742 pemain-man-united-lebih-pilih-carrick-ketimbang-solskjaer-GcAOmOodqv.jpg Carrick didukung pemain jadi pelatih caretaker Man United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MANCHESTER – Manajemen Manchester United telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim 2018-2019. Pria 45 tahun itu dipercaya menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Selasa 18 Desember 2018.

Setelah resmi memecat Mourinho, manajemen Man United mengumumkan akan segera menunjuk pelatih caretaker. Sosok tersebut akan menangani Paul Pogba dan kawan-kawan hingga akhir musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer

Karena itu, para pemain Man United pun langsung mengambil langkah inisiatif. Mereka menyarankan manajemen untuk menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih caretaker. Selain berstatus sebagai legenda Man United, Carrick juga menjabat sebagai asisten Mourinho per musim ini.

BACA JUGA: Giliran Carrick Tegur Perilaku Paul Pogba

Akan tetapi, manajemen Man United sudah memiliki pilihan yakni Solskjaer. Beberapa pemain Man United sempat melakukan penentangan karena yakin The Red Devils bakal membaik di bawah asuhan Carrick.

Pada akhirnya, setelah diberi pemahaman, para pemain Man United pun luluh dengan bujuk rayu manajemen. Saat itu, manajemen Man United memberi keyakinan bahwa Solskjaer memiliki pengalaman yang jauh lebih tinggi ketimbang Carrick dalam hal melatih.

Michael Carrick

Hal itu tidak mengherankan, mengingat Solskjaer sejak 2008 sudah berkecimpung di dunia kepelatihan. Bahkan pada 2011 dan 2012, Solskjaer mengantarkan Molde menjadi kampiun Liga Norwegia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini