nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Sementara Diyakini Bukan Solusi Terbaik untuk Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 13:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 19 45 1993362 pelatih-sementara-diyakini-bukan-solusi-terbaik-untuk-man-united-JdqNBnJ2FO.jpg Ole-Gunnar Solskjaer dirumorkan menjadi pelatih interim Man United (Foto: TalkSport)

STOKE-ON-TRENT – Awan mendung yang tengah menaungi Manchester United membuat sejumlah mantan penggawa mereka tak mau ketinggalan berkomentar. Darren Fletcher yang pernah membela Setan Merah pada 2003-2015 menilai manajer interim atau pelatih sementara bakal berisiko besar buat Man United menjelang awal musim 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja memecat Jose Mourinho. Pihak klub langsung memutuskan untuk menunjuk manajer/pelatih sementara yang akan bertugas hingga akhir musim 2018-2019 sambil mencari kandidat permanen untuk musim 2019-2020.

(Baca juga: 4 Pelatih Pengangguran yang Dikaitkan dengan Man United, Nomor 1 Paling Santer)

Jose Mourinho

Fletcher yakin, keputusan tersebut akan berdampak buruk bagi Man United pada musim depan serta sisa musim ini. Menurut pria yang kini membela Stoke City itu, sang pelatih baru nantinya tidak akan cukup punya waktu untuk mencari pemain baru menjelang musim depan.

“Manchester United tidak seharusnya berada di posisi seperti ini. Mereka akan kesulitan pada musim ini dan musim depan karena jika menunjuk manajer baru pada musim panas, dia tidak akan punya banyak waktu mencari pemain baru,” ujar Darren Fletcher, dilansir dari Reuters, Rabu (19/12/2018).

“Ada semacam kekhawatiran bahwa Anda butuh waktu dua musim untuk untuk membangun kembali tim,” imbuh pria berpaspor Skotlandia itu.

Darren Fletcher

Menurut rumor yang santer beredar, Man United akan menunjuk Ole-Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim hingga akhir musim ini. Sementara itu, kandidat manajer tetap mengerucut pada nama Mauricio Pochettino yang saat ini masih menakhodai Tottenham Hotspur.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini