nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rio Ferdinand Sebut Pemecatan Mourinho Sudah Tepat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 04:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 19 45 1993174 rio-ferdinand-sebut-pemecatan-mourinho-sudah-tepat-oFUIejPFEn.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut pemecatan yang dilakukan mantan timnya terhadap Jose Mourinho sudah tepat. Pelatih berpaspor Portugal tersebut melepas jabatannya di Old Trafford setelah Man United mengumumkan keputusan pemecatan pada Selasa 18 Desember 2018 sore WIB.

Ferdinand sendiri sejatinya sangat senang dengan kehadiran sosok Mourinho sebagai pelatih Man United. Namun, ia menyadari bahwa sudah saatnya Setan Merah melakukan berbagai terobosan baru untuk bisa bangkit dan menunjukkan diri sebagai klub papan atas.

Jose Mourinho (Foto: Laman resmi Man United)

Awal mula kedatangan Mourinho di Old Trafford jelas sangat berjasa. Kedatangannya diakui Ferdinand mampu membawa kestabilitasan tim dan mampu mempersembahkan tiga gelar di Liga Eropa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield pada musim 2016-2017.

Akan tetapi prestasi Man United lambat laun semakin terpuruk. Meski pada musim lalu sempat menempati posisi dua klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018, tetapi kali ini situasinya berbeda.

Baca juga Agen Pesimis Martial Teken Kontrak Jangka Panjang di Man United

Setan Merah harus terlempar dari klasemen sementara Liga 2018-2019 dan duduk di posisi enam dengan koleksi 26 poin. Maka dari itu, Ferdinand merasa bahwa Man United harus membutuhkan penyegaran. Salah satunya dengan mendapatkan pelatih baru dan memecat Mourinho.

Jose Mourinho (Foto: Twitter Man United)

“Saya adalah salah satu pendukung terbesarnya. Dua setengah tahun lalu, ketika dia bergabung dan merasa dia mampu menyetabilkan klub kami ketika kami membutuhkannya,” ungkap Ferdinand, dalam tulisannya di media sosial Instagram dan Twitter, yang dilansir Rabu (19/12/2018).

“Anda tidak dapat mengabaikan apa yang telah dicapai Jose sebagai pelatih sebelumnya, tetapi saya merasa sudah waktunya untuk ide-ide baru di Man United,” tutup pria berusia 40 tahun tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini