nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adrien Rabiot Bebas Transfer di Akhir Musim, Siapa Bakal Dapat?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 03:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 51 1993121 adrien-rabiot-bebas-transfer-di-akhir-musim-siapa-bakal-dapat-Ji7hhmUo6D.jpg Adrien Rabiot (Foto: Reuters)

PARIS – Manajemen Paris Saint-Germain (PSG) telah memutuskan kalau mereka tidak akan memperpanjang kontrak pemainnya, Adrien Rabiot. Dengan kata lain, Rabiot bakal meninggalkan PSG dengan status bebas transfer pada musim panas 2019. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi klub-klub yang meminati Rabiot, seperti Juventus, Barcelona, hingga AC Milan.

Kabar kepergian Rabiot disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique. Ia menerangkan kalau Rabiot telah memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen PSG. Hal itu sebenarnya membuat Henrique terkejut, lantaran beberapa waktu lalu Rabiot mengatakan untuk memperbarui kontraknya di PSG.

(Baca juga: Agen Beberkan Ronaldo Sudah Ingin Tinggalkan Madrid sejak Januari)

Adrien Rabiot

“Beberapa bulan yang lalu, kami melakukan pertukaran positif dengan perwakilannya dalam perspektif bahwa dia bertahan di klub dan menandatangani kontrak baru. Kami juga menerima semua kondisi pemain yang terkait dengan bidang olahraga,” ujar Henrique, menukil dari Goal, Rabu (19/12/2018).

“Kami telah mendiskusikan kondisi ini sehingga dia akan tinggal bersama kami selama bertahun-tahun yang akan datang. Tapi, sayangnya, mulai sekarang, diskusi sudah benar-benar berhenti,” lanjutnya.

Adrien Rabiot

Rabiot mengungkapkan alasannya tak memperpanjang kontrak di PSG lantaran ingin mencari pengalaman di klub baru. Beberapa bulan lalu, Milan dikabarkan telah mencoba mendekati Rabiot. Direktur Olahraga Milan, Leonardo Araujo, disebut mencoba mendatangi ibu sekaligus agen dari Rabiot guna melakukan negosiasi.

Leonardo disebut akan mencoba menggunakan hubungan baiknya dengan keluarga Rabiot guna memuluskan transfer. Kendati begitu, Barca dan Juve dilaporkan juga siap memberikan kontrak menggiurkan kepada gelandang asal Prancis itu. Jika bicara soal gaji, tentu Barca dan Juve lebih unggul dari Milan yang saat ini sedang dalam pantauan UEFA terkait Financial Fair Play (FFP).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini