nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum Persipura Geram Tak Juga Dapat Sponsor dari Bank Papua

Edy Siswanto, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 05:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 49 1992679 ketum-persipura-geram-tak-juga-dapat-sponsor-dari-bank-papua-kTfFOwT6za.jpeg Ketum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano. (Foto: Edy Siswanto/Okezone)

JAYAPURA - Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengancam akan menarik seluruh aset dan saham Pemerintah Kota Jayapura sebesar 15 Milyar jika Bank Papua urung memberikan dukungan sponsor yang layak bagi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Ancaman itu dilontarkan Benhur Tommy Mano yang juga selalu Walikota Jayapura kepada wartawan di Balai Kota Jayapura Senin 17 Desember 2018 kemarin.

Baca Juga: Akumulasi Kartu, Dua Pilar PSMS Absen Saat Bertandang ke Persipura

"Sekarang begini, semua masyarakat Papua menabung kesitu, kita dan ASN juga kesitu (Bank Papua) termasuk transaksi keuangan semua saya arahkan ke Bank Papua, jadi pantas saya rasa kita meminta dukungan 15 Milyar," kata Tommy, Selasa (18/12/2018).

Lanjutnya, perolehan pendapatan Bank Papua atas pemberian sponsor kepada Persipura diyakini mampu memberikan nilai pemasukan lebih untuk bank tersebut.

"Kita adil-lah, pasti keuntungannya akan lebih, karena dimana Persipura main membawa nama bank Papua itu, termasuk ke Asia," tambahnya.

Dengan kondisi seperti itu, menurut Tommy sangat wajar jika masyarakat Papua menaruh harapan besar sponsor ke Bank Papua yang menjadi banknya orang Papua.

"Ya kalau tidak ya saya akan tarik aset-aset dan saham-saham itu. Saya akan kasih masuk ke Bank lain," lanjutnya lagi.

Menurut Tommy, untuk menjadi tim yang kuat butuh pemain yang mumpuni, namun pemain dengan skill tinggi jelas memiliki bayaran yang cukup mahal untuk membiayai gajinya.

"Kita butuh dana, untuk beli pemain itu butuh dana. Kita butuh Zah Rahan itu mahal, kita butuh Beto itu mahal, kita butuh keeper yang handal itu juga mahal. Makanya kita butuh biaya yang besar,"katanya

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini