nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ian Rush Percaya Kemampuan Klopp Dapat Redam Ketangguhan Bayern

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 16:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 261 1992933 ian-rush-percaya-kemampuan-klopp-dapat-redam-ketangguhan-bayern-uD7FHokKi7.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Ian Rush, optimis kemenangan bisa diraih timnya kala berhadapan dengan Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Hal ini diyakini Rush lantaran Liverpool ditangani oleh pelatih yang memahami betul kemampuan tim-tim di Jerman, yakni Jurgen Klopp.

Klopp memang memiliki pengetahuan lebih soal kemampuan klub-klub asal Jerman. Pasalnya, dirinya berasal dari Jerman dan pernah menangani salah satu klub di sana, yakni Borussia Dortmund. Tentu saja, kondisi ini menjadi nilai tambah bagi Liverpool untuk menghadapi Bayern. Pengalaman Klopp diyakini Rush dapat membuat langkah Liverpool semakin mudah untuk meredam ketangguhan Bayern.

Liverpool. Foto: Twitter Liverpool

Tim asuhan Niko Kovac itu memang memiliki tren yang apik di ajang Liga Champions musim ini. Mereka dapat keluar sebagai juara Grup E dengan torehan 14 poin. Poin ini didapat usai tim berjuluk The Bavarian –julukan Bayern– meraih empat kemenangan dan dua imbang dari enam laga di babak penyisihan grup.

BACA JUGA: Legenda Liverpool: Bayern Tim yang Berbahaya!

Sementara kondisi yang berbeda dialami Liverpool di ajang Liga Champions. Tim berjuluk The Reds itu hanya dapat bertengger di posisi kedua pada klasemen akhir Grup C dengan torehan sembilan poin. Total, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya dapat mengemas tiga kemenangan, sementara tiga laga lainnya harus berakhir dengan kekalahan.

Jurgen Klopp. Foto: Reuters

“Dengan Jurgen (Klopp) yang bertanggung jawab juga, seorang manajer Jerman, saya yakin dia akan tahu semua tentang tim Jerman. Semoga itu bisa menguntungkan kami. Jurgen telah membuat tim bermain untuk satu sama lain. Mereka tidak bermain sebagai individu, mereka bermain sebagai tim dan dia memiliki semangat tim yang hebat,” ujar Rush, sebagaimana dikutip dari Irish Examiner, Selasa (18/12/2018).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini