nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Juventus, Atletico Madrid Enggan Pikirkan Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 12:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 261 1992797 hadapi-juventus-atletico-madrid-enggan-pikirkan-cristiano-ronaldo-j7VGOUvkYS.jpg Ronaldo saat bobol gawang Atletico Madrid di semifinal Liga Champions 2016-2017. (Foto: Getty Images)

NYON – Direktur Atletico Madrid, Clemente Villaverde, tidak mau memikirkan Cristiano Ronaldo. Hal itu jelang Atletico bertemu Juventus di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Villaverde menilai, ketimbang memikirkan ketajaman Ronaldo, penting bagi timnya untuk fokus kepada kekuatan sendiri.

Dalam undian yang dilangungkan di Kota Nyon, Swiss pada Senin 17 Desember 2018 malam WIB, Atletico dipertemukan dengan Juventus. Los Colchoneros –julukan Atletico– bisa jemawa di hadapan Juventus.

Dramatis! Atletico Madrid Bekuk Bilbao lewat Gol Diego Gorin di Menit 90+1

Sebab, dalam sembilan pertemuan kontra wakil Italia, mereka tidak terkalahkan dengan koleksi tujuh menang dan dua imbang. Selain itu, Atletico juga tidak kalah saat bersua Juventus dalam dua laga di Fase Grup A Liga Champions 2014-2015. Setelah menang 1-0 di Vicente Calderon, Atletico menahan Juventus 0-0 di Allianz Stadium.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Hobi Koleksi Mobil Mewah, Nomor 1 Miliki 19 Buah!

Akan tetapi, kondisi saat ini jelas berbeda ketimbang empat musim lalu. Sebab, saat ini Juventus dibela Ronaldo, pemain yang memiliki pengalaman panjang soal kemampuan membobol gawang Atletico.

Sempat sembilan musim membela Real Madrid, membuat Ronaldo telah 29 kali bersua Atletico. Hasilnya dari 29 pertandingan, Ronaldo 22 kali mengoyak jala gawang Atletico. Bahkan, Ronaldo tercatat tiga kali mencetak hattrick ke gawang Atletico, termasuk di leg I semifinal Liga Champions 2016-2017. Saat itu, Madrid menang 3-0 atas Atletico sehingag berhak lolos ke partai puncak. Karena itu, Atletico dalam kondisi bahaya.

Cristiano Ronaldo

“Juventus mendominasi Italia dan saya pikir kami akan menjalani laga yang sengit. Meski begitu, kami tidak berpikir soal Cristiano Ronaldo, salah satu pemain terbaik di dunia. Ketimbang memikirkan Ronaldo, penting bagi kami untuk fokus kepada senjata utama kami,” kata Villaverde mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (18/12/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini