nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Lyon, Valverde Bakal Persiapkan Barcelona dengan Maksimal

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 07:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 261 1992696 hadapi-lyon-valverde-bakal-persiapkan-barcelona-dengan-maksimal-1FQocif9z5.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengomentari hasil undian timnya di 16 besar Liga Champions 2018-2019. Menurutnya, Olympique Lyon adalah tim yang kuat sehingga persiapan yang matang bakal dilakukan Barcelona sebelum melakoni laga di babak tersebut.

Valverde mengaku tak mau terbuai dengan kesuksesan Barcelona di babak penyisihan grup sehingga persiapan yang optimal harus benar-benar dilakukan timnya agar tetap bisa melangkah ke babak selanjutnya. Hal tersebut pun bakal dilakukan kala bersua Lyon. Ia memastikan Barcelona bakal memanfaatkan dengan baik waktu yang tersedia sebelum melakoni laga kontra Lyon.

Barcelona. Foto: UEFA

Laga leg pertama sendiri dijadwalkan digelar pada 20 Februari 2019 di markas Lyon, yakni Groupama Stadium. Sementara itu, laga leg kedua yang mempertemukan Barcelona dengan Lyon akan digelar di Stadion Camp Nou pada 14 Maret 2019.

BACA JUGA: Valverde: Barcelona Takkan Anggap Remeh Lyon di Liga Champions

"Kami tidak bisa berpuas diri. Kami memiliki waktu dua bulan untuk bisa memperbaiki diri, untuk mempelajari lawan lebih jauh, dan mendapatkan hasil dalam kondisi yang baik,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (18/12/2018).

Lionel Messi. Foto: Twitter Liga Spanyol

Hasil manis memang berhasil diraih tim berjuluk The Blaugrana itu di babak penyisihan grup Liga Champions 2018-2019. Barcelona keluar sebagai juara Grup B setelah meraih empat kemenangan dan dua hasil seri. Sementara nasib yang berbeda dialami Lyon. Mereka hanya dapat bertengger di posisi kedua pada klasemen akhir Grup F dengan delapan poin, hasil dari satu kemenangan dan lima seri.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini