nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde: Barcelona Takkan Anggap Remeh Lyon di Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 05:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 261 1992681 valverde-barcelona-takkan-anggap-remeh-lyon-di-liga-champions-WTpROLZdnn.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona dipastikan akan berhadapan dengan Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Banyak yang beranggapan bahwa Blaugrana –julukan Barcelona– akan menang mudah saat berhadapan dengan wakil Prancis tersebut, namun sang pelatih, Ernesto Valverde, enggan meremehkan Lyon.

Valverde sadar bahwa Lyon bisa memberikan bahaya jika Barcelona tidak bermain maksimal di pertandingan 16 besar, yang mana leg pertamanya baru akan berlangsung pada Februari 2019 nanti. Pasalnya Manchester City saja sempat dibuat kerepotan kala satu grup dengan Lyon, di mana tim asuhan Josep Guardiol itu menelan satu kekalahan dan sekali imbang.

Baca Juga: Klopp Tak Sabar Lakoni Laga Liverpool Kontra Bayern di Liga Champions

Karenanya, Valverde memastikan bahwa Barcelona akan menurunkan skuad terbaiknya kala melawan Lyon. Ia bahkan sudah memantau pemain-pemain mana saja yang dianggapnya berbahaya dan harus dijaga ketika pertandingan berlangsung.

“Saya memiliki gagasan utama, yakni ada beberapa pemain yang kami tahu dan harus dipersiapkan dengan baik. Tim itu (Lyon) adalah yang mampu menantang Man City dalam perebutan juara Grup F dan mampu menang (atas Man City) di kandang mereka,” terang Valverde, seperti disadur dari Sportskeeda, Selasa (18/12/2018).

“Itu telah menunjukkan bahwa sulit untuk memenangkan pertandingan nanti. Tidak hanya untuk kami, namun juga tim lain. Saya sudah merasa bahwa mereka adalah tim yang amat berbahaya. Karena mereka sangat cepat untuk menghancurkan pertahanan, dan karenanya kami perlu untu berhari-hati,” tutup pelatih berpaspor Spanyol itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini