nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Man United Kalah dari Valencia Versi Juan Mata

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 09:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 14 261 1991086 ini-alasan-man-united-kalah-dari-valencia-versi-juan-mata-J3dtMSOonp.jpg Pemain Manchester United, Juan Mata. (Foto: Reuters)

VALENCIA – Manchester United gagal mencuri kemenangan pada laga pamungkasnya di Grup H Liga Champions 2018-2019 saat bersua dengan Valencia, Kamis 13 Desember 2018 dini hari WIB. Pada pertandingan itu The Red Devils –julukan Man United– kalah 1-2 dari tim tuan rumah, dan penggawa Man United, Juan Mata, tampaknya tahu alasan mengapa timnya bisa takluk seperti itu.

Menurut pemaparan pemain yang juga pernah membela Valencia itu, Man United mengawali pertandingan dengan sangat buruk. Mata merasa tim asuhan Jose Mourinho itu gagal bermain baik di 10-15 menit ketika pertandingan dimulai, sehingga Man United tak mampu unggul di awal-awal laga.

Baca Juga: Solari Ingin Mata Gabung Madrid Lagi

Permasalahan telat panasnya permainan Man United pun ternyata tak dirasa Mata saat melawan Valencia saja, namun ia merasa bahwa kendala tersebut sudah terasa sejak di awal gelaran musim 2018-2019. Mata merasa Man United baru terlihat bermain baik ketika di menit-menit sebelum pertandingan berakhir, seperti yang terlihat di laga melawan Valencia, di mana Man United melalui Marcus Rashford baru bisa mencetak gol di menit ke-87.

“Tampaknya kami selalu baru menekan permainan di menit-menit akhir, ketika baru ada pergantian pemain yang dilakukan. Saya rasa kami baru bisa bereaksi di 10 atau 15 menit sebelum laga berakhir,” jelas Mata, seperti disadur dari Sportskeeda, Jumat (14/12/2018).

“Di menit akhir itu kami baru bisa menciptakan banyak peluang dan semakin mendekati untuk bisa mencetak gol. Itulah yang terjadi pada pertandingan tersebtu (saat melawan Valencia). Akan tetapi ternyata itu semua tidak cukup (untuk meraih kemenangan),” tutup pemain berkebangsaan Spanyol itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini