nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho: Man United Cukup Pantas Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 07:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990569 mourinho-man-united-cukup-pantas-lolos-ke-16-besar-liga-champions-c1m2mDpbid.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

VALENCIA Manchester United telah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions 2018-2019, meskipun kalah 1-2 dari Valencia di Estadio de Mestalla, Kamis (13/12/2018), dini hari WIB. Pelatih Man United, Jose Mourinho, mengaku tidak terlalu memusingkan penampilan buruk tim asuhannya di fase grup dan merasa The Red Devils –julukan Man Untied– cukup pantas lolos ke babak selanjutnya.

Man United memang tampil di bawah standar pada pertandingan dini hari tadi, di mana pertahanan tim asuhan Mourinho itu amat mudah ditembus oleh para pemain Valencia. Buktinya, baru 17 menit pertandingan berjalan Man United sudah tertinggal satu gol lewat aksi Carlos Soler, yang mampu memanfaatkan bola liar hasil umpan silang Santi Mina dari sisi kanan pertahanan The Red Devils.

Paul Pogba (Foto: UEFA)

Pada babak kedua, tidak ada perubaan berarti dari permainan Man United dan itu berakibat terciptanya gol kedua Valencia pada menit ke-47. Gol kedua Valencia itu terasa lebih menyakitkan bagi Man United, karena tercipta dari kaki pemainnya sendiri yakni Phil Jones.

BACA JUGA: Ini Dalih Solari atas Kekalahan Madrid dari CSKA Moskow

Man United baru bisa mengejar ketinggalan lewat sundulan Marcus Rashford di menit ke-80. Kendati demikian, satu gol dari Rashford tidak cukup untuk membuat Man United lolos dari kekalahan atas Valencia.

Valencia vs Man United (Foto: UEFA)

“Ini pekerjaan yang dilakukan dalam grup yang sulit. Saya tidak berpikir kami brilian dalam fase grup ini tetapi kami cukup (pantas) untuk lolos. Dengan masalah yang kami hadapi, cedera yang kami hadapi, kami berhasil datang ke sini dan memenuhi syarat,” ungkap Mourinho, seperti yang dilansir ESPN, Kamis (13/12/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini