nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dalih Solari atas Kekalahan Madrid dari CSKA Moskow

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 06:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990568 ini-dalih-solari-atas-kekalahan-madrid-dari-cska-moskow-Npzy7LFxSi.jpg Skuad Madrid saat dipermalukan 3-0 oleh CSKA. (Foto: Laman resmi UEFA)

MADRID Real Madrid dipermalukan CSKA Moskow pada laga pamungkas Grup G Liga Champions 2018-2019, Kamis (13/12/2018), dengan skor akhir 0-3. Melihat para pemainnya dihajar dengan skor yang cukup telak tersebut, sang pelatih, Santiago Solari, mengakui bahwa semua itu sepenuhnya adalah salah dirinya.

Solari memberikan alasan bahwa Madrid bisa kalah 0-3 dari tim tamu tersebut karena Los Blancos –julukan Madrid– tak memainkan para pemain utamanya. Bisa dikatakan Madrid menurunkan skuad lapis keduanya saat menjamu CSKA.

Baca Juga: Dibantai CSKA Jadi Rekor Kandang Terburuk Madrid di Kompetisi Eropa

Karena keputusan Solari yang hanya menurunkan beberapa skuad utama serta memainkan pemain muda itu, lantas membuat Madrid tak berdaya diserang oleh lini depan tim berjuluk Koni tersebut. Fyodor Chalov, Geogi Schennikov, dan Arnor Sigurosson adalah nama yang menjadi pencetak gol ke gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Kini, Solari mengaku merasa sangat sedih dengan kekalahannya tersebut. Akan tetapi sebenarnya ia memilih untuk memainkan para pemain muda Madrid karena ingin memberikan mereka waktu bermain yang lebih. Namun sayang pilihannya tersebut justru membuat Madrid dipermalukan di kandangnya sendiri, meskipun pada akhirnya tim kepunyaan Florentino Perez itu tetap lolos ke 16 besar Liga Champions 2018-2019.

“Saya sedih karena kami yang sudah lolos (ke 16 besar) ingin menutup fase grup dengan malam yang indah, namun nyatanya tak seperti itu. Saya sedih akan hasil yang kami dapatkan. Kami mengambil risiko dan sebenarnya pertandingan bisa saja berbeda,” ungkap Solari, seperti dilansir dari Sportskeeda, Kamis (13/12/2018).

“Pertandingan itu (kontra CSKA) menjadi sebuah kesempatan untuk memberikan beberapa pemain waktu bermain. Hal itu karena biasanya mereka jarang mendapatkan menit bermain atau karena diakibatkan cedera. Kami siap mengambil risiko ketika menurunkan susunan pemain seperti itu, namun saya siap mempertanggung jawabkannya,” tutup pelatih asal Argentina itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini