nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Fans Liverpool Ceritakan Gol Salah ke Penonton Tunanetra Jadi Viral

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990553 momen-fans-liverpool-ceritakan-gol-salah-ke-penonton-tunanetra-jadi-viral-E4sgGgZO4j.jpg Pendukung Liverpool ikut merayakan gol Salah ke gawang Napoli. (Foto: Daily Mail)

LIVERPOOL – Sepakbola adalah olahraga yang dapat dinikmati oleh segala kalangan, tak terkecuali untuk seorang penyandang tunanetra. Hal itulah yang terlihat pada pertandingan pamungkas Grup C Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Liverpool kontra Napoli, pada Rabu 12 Desember 2018 dini hari WIB, di mana ada pendukung The Reds –julukan Liverpool– yang kurang bisa melihat jelas.

Ya, pendukung Liverpool yang diketahui namanya adalah Mike Kearney itu sebenarnya tidak tunanetra sepenuhnya. Menurut pemaparan Kearney, ia masih bisa melihat sedikit namun itu tidak terlalu jelas. Kearney sendiri adalah sosok yang sedang viral di dunia maya lantaran aksinya yang ikut merayakan gol kemenangan Liverpool atas Napoli yang diciptakan oleh Mohamed Salah pada menit ke-34.

Baca Juga: Ini Tanggapan Van Dijk soal Insiden Dimarahi Robertson

Video perayaan Kearney itu viral lantaran dirinya diceritakan proses gol Salah tersebut oleh orang yang ada di sebelahnya, yang diketahui adalah saudara sepupunya. Momen tersebut ternyata mampu membuat netizen tersentuh. Para netizen terharu akan aksi Kearney yang tetap hadir di Stadion Anfield meski tak bisa melihat pertandingan secara jelas. Adegan ketika sang sepupu menceritakan proses gol Salah itu pun dianggap menjadi yang paling menyentuh di video yang viral itu.

Karena video itu semakin viral, Kearney pun akhirnya buka bicara. Ia berterima kasih atas semua komen positif yang mengenai dirinya, Kearney merasa sangat senang membaca semua ucapan netizen itu. Ia pun tak lupa berterima kasih kepada orang yang sudah mengupload videonya merayakan gol itu ke internet.

“Sangat menyenangkan membaca semua komen dari video itu. Itu adalah sepupu saya yang mengatakan bahwa Mo –sapaan akrab Salah– yang mencetak gol. Saya masih bisa melihat sedikit, namun tidak jelas. Tidak tahu bahwa kami masuk sedang direkam, terima kasih karena sudah memposting (video itu),” tulis Kearney di twitter pribadinya (@MikeKearney1), Kamis (13/12/2018).

Memang wajar bila para pendukung Liverpool sangat senang dengan gol yang diciptakan Salah tersebut. Pasalnya gol semata wayang itu telah memastikan diri bahwa tim asuhan Jurgen Klopp itu lolos ke 16 besar Liga Champions 2018-2019.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini